PBB dan Gerindra Siapkan Kadernya Maju Pilkada Enrekang 2024

Abadikini.com, JAKARTA – Meski pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Enrekang baru akan dilaksanakan tiga tahun mendatang. Namun sejumlah partai telah menyiapkan kader-nya yang digadang akan maju dalam pilkada Enrekang tahun 2024.

Mereka adalah Partai Bulan Bintang dan Partai Gerindra Enrekang yang telah menyiapkan kader yang dinilai layak memimpin Enrekang periode 2024-2029.

Partai Bulan Bintang telah menyiapkan dua kadernya yang kini masih menjabat sebagai anggota DPRD Enrekang, yakni Runjaya Kasmidi dari dapil Enrekang I dan Chairul Tahir dari dapail Enrekang II.

“PBB Enrekang telah menyiapkan dua kader terbaiknya untuk maju jadi 02 (sebagai wakil bupati) pada pilkada Enrekang nantinya.Keduanya adalah pak Run Jaya Kasmidi dan pak Chairul Tahir,” kata Sekertris DPC PBB Enrekang Sampe Udin Padanrangi, Selasa (31/08/2021).

Begitupun juga dengan Partai Gerindra Enrekang. Partai besutan Prabowo Subianto itu telah menyiapkan beberapa kader terbaiknya yang berkiprah di DPRD provinsi Sulsel dan DPRD kabupaten Enrekang.

DPRD provinsi Sulsel ada Rusdin Tabi menjabat dua kali periode sebagai anggota Legislatif provinsi, Andi Liu La Tinro La Tunrung (bendahara Gerindra Provinsi Sulsel).

Sementara kader lainya yang dipersiapkan yang juga kini masih menjabat sebagai anggota DPRD Enrekang, yakni Mustain Sumaile dari dapil Enrekang I, Yusuf dari dapail Enrekang II dan Amiruddin dari dapil Enrekang III.

“Ada pak Amiruddin, pak Yusuf dan Mustain Sumaile (saya sendiri). Kemudian dari provinsi ada pak Rusdi Tabi dan Andi Liu La Tinro La Tunrung,” sebut Ketua DPC Gerindra Enrekang Mustain Sumaile beberapa waktu lalu.

Menurutnya, pada perhelatan pesta demokrasi lima tahunan tersebut, Gerindra siap bertarung untuk memperebutkan kursi 01 dan 02 nantinya. Karena dari struktur partai para kadernya sangat layak jual karena punya komitmen dan konsisten.

“Kami dari struktur partai sangat layak jual.Partai kami orang-orangnya punya komitmen dan konsisten Insya Allah,” ungkapnya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker