Ma’ruf Amin Siap Penuhi Undangan Tes baca Alquran dari Warga Aceh

Abadikini.com, JAKARTA – Ikatan Dai Aceh mengundang para capres dan cawapres untuk tes baca Alquran. Undangan ini ditolak kubu pasangan nomor urut 02, Prabowo-Sandiaga. Sementara kubu nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf Amin tak masalah meskipun membaca Alquran bukan syarat sebagai pemimpin seperti yang tertuang dalam konstitusi.

Cawapres nomor urut 01, KH Ma’ruf Amin mengaku siap memenuhi undangan dari masyarakat Aceh. “Jadi kalau saya diundang untuk dites, siap sekali,” jelasnya di kediamannya di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (30/12/2018).

Ma’ruf menyadari, ini adalah keinginan dari masyarakat Aceh meskipun tes membaca Alquran bukan syarat bagi calon pemimpin.

“Kita tak ingin bilang perlu atau tak perlu. Tapi kalau ada ide, kita diundang, kita siap. Bukan soal perlu atau tidak perlu. Itu kan keinginan masyarakat sendiri,” ujarnya.

Ma’ruf juga menyatakan siap hadir di Aceh jika memang diwajibkan. “Kalau memang itu menjadi bagian dari yang harus kita hadiri, ya kita hadiri,” ucapnya. (ak/mdk)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker