Wapres Ma’ruf Amin Restui Mahfud MD Jadi Cawapres Ganjar

Abadikini.com, JAKARTA – Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin merestui Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menjadi bakal cawapres mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Melansir beritasatu, Ma’ruf Amin menyampaikan restu tersebut saat keduanya bertemu sebelum Mahfud mengikuti deklarasi sebagai bakal cawapres di kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu (18/10/2023).

Dalam pertemuan itu, Wapres mengakui Mahfud pamit sekaligus memberi tahu mengenai pencalonannya sebagai cawapres untuk mendampingi Ganjar. Ma’ruf Amin pun memberi dukungan atas keputusan Mahfud menerima pinangan PDIP.

“Ya dia pamit sama saya dan memberi tahu dia mau dijadikan sebagai calon wakil presiden, mungkin saya sebagai orang NU yang sudah sepuh pamitlah sama saya, ya saya bilang, saya sampaikan selamat,” ujar Ma’ruf Amin dalam keterangannya kepada wartawan saat melakukan kunjungan kerja di Deli Serdang, Sumatera Utara, Rabu (18/10/2023).

Wapres Ma’ruf Amin juga turut merestui Mahfud MD untuk maju di Pilpres 2024. Ma’ruf Amin mendoakan dan memberikan pesan jika Mahfud MD terpilih sebagai wapres.

“Mudah-mudahan bisa kalau nanti terpilih bisa menjalankan tugasnya, melanjutkan hal-hal yang baik yang sekarang sudah kita lakukan dan kemudian juga memperbaiki kalau ada yang belum baik, melakukan perbaikan-perbaikan ke depan,” kata Ma’ruf.

Kiai Ma’ruf menilai Mahfud MD merupakan sosok yang berpengalaman di tiga cabang kekuasaan, yakni eksekutif, yudikatif, dan legislatif. Mahfud pernah menjadi anggota DPR, menteri, dan ketua Mahkamah Konstitusi (MK).

“Jadi pengalamannya cukup, seorang guru besar saya kira layaklah kalau dia menjadi calon wakil presiden,” ujarnya.

Selain Mahfud MD, Ma’ruf Amin juga turut merestui setiap calon yang telah sowan. Termasuk, bakal cawapres dari Koalisi Perubahan, Muhaimin Iskandar.

“Ya saya restui saja semua, saya doakan semua, kalau bisa jadi semua syukurlah tetapi kan enggak mungkin kan, mesti satu yang jadi kan,” ujarnya.

sumber: beritasatu

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker