Ketua PW Persis DKI Jakarta Bakar Semangat Jihad Para Kader

Abadikini.com, JAKARTA – Ketua PW Persis DKI Jakarta H Soewardi Sulaiman menghadiri pelantikan PC-PD Persistri DKI Jakarta sekaligus membuka acara tersebut di Gedung Menza Salemba Jakarta Pusat, Selasa (11/12/2018).

Baca Juga

Soewardi memberikan apersiasi atas kinerja PW Persistri DKI Jakarta yang telah mampu mengadakan acara sebesar itu.

“Hal ini harus dipertahankan terus karena dakwah kita masih panjang”, ujar Soewardi.

Setelah melihat penampilan Tahfidzul Quran  dari RA Persis 106 Johar Baru Jakarta Pusat diawal acara, Soewardi mengatakan bahwa anak-anak tersebut lahir dari ibu-ibu yang solehah.

“Ada peran penting menjadi seorang ibu, bagaimana mendidik anak-anaknya soleh dan solehah, berbakti kepada agama dan orang tua”, tambahnya.

Ia juga menjelaskan peran ibu begitu terasa penting, sebab ibu adalah madrasah bagi anak-anaknya.

Soewardi membakar motivasi agar para kader Persistri itu senantiasa merapkan disiplin tinggi ketika berjihad.

“Sebab, ketika aktif di Persistri amanahnya menjadi bertambah, bisa membagi waktu untuk keluarga dan jihad jamiyyah”, ujarnya.

Ketua PW Persis DKI Jakarta itu memberi motivasi, agar para kader Persistri terus terpacu loyalitasnya dalam berimamah dan berimaroh.

Soewardi mengutip sebuah ayat al quran surat As-shof ayat 4, ayat ini membuktikan dengan teratur, disiplin dan berbaris dalam berjamiyyah in syaa Allah jamiyyah Persis akan tersusun kokoh dan kuat.

Dengan adanya pelantikan tersebut, Soewardi menilai harus terbukti dan juga teruji dalam berjuang dalam dakwah lewat jamiyyah Persatuan Islam.

“Jangan sampai sebatas legalitas saja”, ujarnya.

Ia mengingatkan, semua yang dibaiat pada hari itu akan dimintakan pertanggung jawabannya di akhirat kelak.

“Pada intinya saya mendukung penuh jihad PW Persistri DKI Jakarta, jangan sia-siakan amanah ini”, ungkapnya.

Di akhir acara sebelum meninggalkan ruangan, H Soewardi membagikan buku agenda dengan berlogo Persis DKI Jakarta dan diterima secara simbolis oleh ketua PW Persistri. (EP.ak)

Sumber: Persis.or.id

Back to top button