PW PERSIS DKI Jakarta Siap Kerahkan Ribuan Anggota Aksi 4 November

abadikini.com – JAKARTA  Ketua Pimpinan Wilayah Persatuan Islam (Persis) DKI Jakarta, Fauzi Nurwahid mengatakan pernyataan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok tentang Surah Al Maidah Ayat 51 yang diduga telah menistakan Alquran, Ulama dan Agama Islam tersebut telah memancing kemarahan umat Islam. Tidak hanya di Jakarta, melainkan juga di seluruh Indonesia bahkan dunia.

Berkaitan dengan hal itu, Fauzi Nurwahid mengatakan, Pimpinan Wilayah Persatuan Islam (Persis) DKI Jakarta bedasarkan hasil rapat internal, Persis DKI siap mengerahkan ribuan anggotanya turun Aksi Bela Islam Jumat 4 November 2016 dan bergabung dengan elemen Islam lainnya.

“Sesuai hasil rapat, Insya Allah pada 4 November nanti Persis akan ikut demonstrasi  bersama seluruh elemen Islam lainnya dari berbagai Nusantara, kata Fauzi kepada abadikini.com, Rabu (2/11/16).

Fauzi menegaskan, semua unsur Pimpinan Wilayah Persatuan Islam (Persis) DKI Jakarta akan dikerahkan, begitu juga dari luar Jakarta, dengan tuntutan penista agama seperti Ahok harus di adili.

“Semua unsur Persis, seperti Pemuda Persis, Himpunan Mahasiswa Persis (HIMA Persis), Himpunan Mahasiswi Persis (HIMI Persis), Brigade Persis, Pemudi Persis, dan Persistri DKI dan Persis di luar DKI akan hadir. Semoga, semua tuntutan dapat terpenuhi. Penista agama harus diadili”. Tegas Fauzi

Dia, Fauzi berharap demonstrasi pada 4 Novenber lusa nanti berjalan dengan baik, serta kamis malam pengajian dan kajian isu-su DKI Jakarta maupun Nasional yang sebagai pembicara DR. H. MS Kaban.

“Kami tidak berharap terjadi bentrok. Kami juga akan melakukan kajian dengan Pak MS Kaban pada Kamis ini. Insya Allah, beliau punya kapasitas menyampaikan hal-hal yang menyangkut politik baik di Jakarta maupun nasional,” harapnya. (sp.ak)

 

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker