Pusat Zakat Umat Persis Bantu Renovasi Rumah Seorang Ustadz di Garut yang Hampir Roboh

Abadikini.com, JAKARTA – Pusat Zakat Umat (PZU) Wilayah DKI Jakarta menyalurkan bantuan sebesar Rp20 juta untuk kebutuhan renovasi rumah ustadz Yono Sudiyona di Kp. Ancol RT 01/04, Desa Kersamenak, Kecamatan Tarogong Kidul, Kab Garut, Jawa Barat, Kamis (18/2/2021) kemarin.

Ustadz Yono Sudiyona adalah salah satu Mubaliq di PW Persis DKI Jakarta sekaligus sebagai pimpinan salah satu pesantren di Kabubaten Garut.

Ketua PW Persis DKI Jakarta KH. Soewardi Sulaiman didamping wakil ketua ustadz Latif Nurdin turun langsung menyerahkan dana bantuan tahap awal tersebut.

KH. Soewardi Sulaiman menyampaikan bahwa sumbangan ini berasal dari donatur yang bersimpati dengan kondisi rumah sang ustadz yang sangat mengenaskan.

“Sumbangan ini berasal dari para donatur dan muzaki yang bersimpati terhadap kondisi rumah ustadz Yono Yang terlihat hampir roboh, untuk itu tolong gunakan dana ini dengan sebaik-baiknya,” kata KH. Soewardi dalam keterangannya, Jumat (19/2/2021).

Semnetara, kepala PZU Pwk DKI Jakarta H. Asep Djuanda berharap dengan dijalankannya program PZU Peduli Umat ini dapat berjalan dengan baik dan menjadi berkah tersendiri bagi para donatur.

“Semoga dengan berjalannya program peduli umat ini dapat mengetuk hati para muzaki dan donatur untuk senantiasa membantu, sehingga proses renovasi pembangunan rumah ustadz Yono berjalan sesuai dengan yang di harapkan,” kata Asep.

Dia menjelaskan, dalam pelaksanaan program ini SIGAB Korwil DKI Jakarta selalu membantu dalam proses penggalangan dana.

Menurut Asep, Sumbangan dari muzaki dan donatur akan dihimpun oleh tim dari Sigab DKI Jakarta yang akan turun langsung ke rumah para donatur dipimpin Mukhlis Lamarobak

Untuk itu terang Asep, Pusat Zakat Umat mengajak para muzaki dan donatur khususnya dari Internal untuk membantu menyelesaikan program peduli umat ini.

“Kami mendoakan kepada para muzaki maupun para donatur yang sudah membantu, semoga Allah SWT mencatat sebagai amal sholeh dan di tambahkan rizekinya oleh Allah SWT Aamiin,” harapnya.

Baca Juga

Back to top button