Beltim Targetkan Juara Umum di Pekan Olahraga Tingkat Provinsi

Abadikini.com, MANGGAR – Bupati Belitung Timur, Yuslih Ihza melepas kontingen Kabupaten Belitung Timur untuk berlaga pada ajang Pekan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka-Belitung V tahun 2018 di Bangka Tengah 24 November – 4 Desember 2018 mendatang.

Baca Juga

Pelepasan ditandai dengan pembacaan janji atlet dan penyerahan petaka kontingen Kabupaten Beltim dari Bupati kepada Ketua Kontingen Evi Nardi dalam Upacara Pemberiaan Pengarahan dan Pelepasan Kontingen berlangsung di Halaman Kantor Bupati Beltim, Rabu (14/11/2018) kemarin.

Kontingen Kabupaten Beltim terdiri dari 235 atlet, 51 pelatih dan 23 official. Rencananya kontingen Kabupaten Beltim akan mulai berangkat pada 21 November mendatang.

Ketua Kontingen Kabupaten Beltim, Evi Nardi mengungkapkan atlet dan pelatih akan diinapkan di dua lokasi, yakni SMA Negeri 1 Koba Bangka Tengah dan SD Negeri 3 Pangkalan Baru Pangkalpinang. Terpisahnya penginapan atlet lantaran lokasi pertandingan dan perlombaan berada di sekitar Koba, dan Pangkalan Baru.

“Penginapan atlet itu dari tuan rumah. Kalau tandingnya di Bangka Tengah diinapkan di Koba dan yang di Kota Pangkalpinang di Pangkalan Baru,” kata Evi melalui rilisnya kepada Abadikini.com, Kamis (15/11/2018).

Pasalnya kata Evi, KONI Kabupaten Beltim juga sudah menyiapakan berbagai sarana prasarana atlet sesuai dengan proposal yang disampaikan masing-masing cabang olahraga. Khusus untuk atribut kontingen kata Evi, KONI memberikan seragam berupa training pack, baju kaos, topi, tas, sepatu, handuk kecil, dan kaos kaki.

“Semua pembiayaan sarana prasarana dan keberangkatan kontingen menggunakan dana hibah dari Pemkab Beltim,” ujar Evi.

Pemkab beltim kata Evi, menargetkan, pada pekan olahraga Porprov V yang berlangsung di Kabupaten Bangka Tengah ini bertekad untuk mempertahankan posisi pada saat Tuan rumah 2014 lalu dengan perolehan 44 medali emas, 38 medali perak, dan 44 medali perunggu.

“Kita berharap dapat berada di dua besar atau minimal 3 besar. Untuk itu kita mohon dukungan doa dari seluruh masyarakat Kabupaten Beltim,” harap Ketua Pengcab PASI Kabupaten Beltim itu.

Pemkan Beltim Siapkan Rp 3 Milyar Untuk Bonus Medali

Sementara itu Bupati Beltim, Yuslih Ihza dalam arahannya berpesan agar para atlet dapat menjaga kesopanan tingkah laku dan nama baik Kabupaten Beltim saat berada di daerah lain. Menurutnya prestasi itu penting namun sportivitas adalah yang utama.

“Kita juga akan membawa nama Kabupaten Beltim di tingkat Provinsi Kepualuan Bangka-Belitung. Di sana orang juga bisa menilai kita bagaimana kesopanan kita, dan tingkah laku kita jadi tolong dijaga,” pinta Yuslih.

Sesuai dengan target yang diungkapkan KONI Beltim, Bupati pun berharap para atlet tetap bisa mempertahankan prestasi yang diraih saat 4 tahun lalu, yakni berada di juara II umum.

“Insya Allah harapan saya semoga bisa berprestasi dengan baik dan mengharumkan nama Kabupaten Beltim,” ucapnya.

Pemkab Beltim juga sudah menyiapkan anggaran sebesar kurang lebih Rp 3 milyar untuk bonus atlet peraih medali pada Porprov. Direncanakan setiap atlet yang meraih medali emas akan memperoleh Rp 25 juta.

“Hitung-hitungan KONI yang tahu. Cuman kita dari Pemkab Beltim sangat mendukung adanya kenaikan untuk meningkat semangat atlet kita,” pungkas Yuslih. (ak.humas).

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button