Yuslih Pindah Partai Setalah di Besarkan PBB, Afriansyah Noor: Nggak Ada Masalah, Itu Hak Dia

Abadikini.com, JAKARTA – Sekjen Partai Bulan Bintang Afriasnyah Noor buka suara terkait keputusan Yuslih Ihza, kakak ketua umum PBB, Yusril Ihza Mahendra, yang meninggalkan partai dan berpindah ke Demokrat.

Afriansyah mengatakan pihaknya tak ada masalah dengan keputusan Yuslih. Dia mengungkit selama ini partainya telah membesarkan Yuslih di perjalanan karier politiknya.

“Kita nggak ada masalah dengan Pak Yuslih pindah, itu hak dia. Selama ini PBB sudah besarkan dia. Dua kali DPRD provinsi dan satu kali bupati,” kata Afriansyah kepada wartawan, Jumat (3/6/2022).

Afriansyah kemudian mengungkapkan alasan di balik keputusan politik Yuslih. Menurutnya, Yuslih Ihza Mahendra kecewa terhadap PBB lantaran tak lagi dicalonkan menjadi bupati. Untuk diketahui, Yuslih menjabat Bupati Belitung Timur periode 2016-2021.

“Kecewa nggak dicalonkan jadi bupati lagi. Marah, biasalah karena PBB kan ada penilaian tersendiri terhadap kader yang duduk di legislatif maupun eksekutif,” ujar dia.

Di mengungkapkan, Yuslih pernah menyampaikan kekecewaannya itu kepada rekan-rekan sejawat di PBB. Namun tak pernah menyampaikan secara tertulis ke partai.

“Tidak pernah langsung bersurat lisan, kepada beberapa orang saja, tapi tidak jadi masalah. Pernah (bicara ke rekan sejawat),” katanya.

Terkait kekecewaan Yuslih itu, Afriansyah membalas bahwa Yuslih tak berkontribusi apa pun selama berkiprah di PBB. “Biasalah kecewa tapi dia sendiri tidak berbuat apa-apa untuk PBB,” katanya.

Kendati begitu, Afriansyah mengaku tak memusingkan keputusan Yuslih. Dia menyebut kepindahan Yuslih sebagai bentuk hibah dari PBB.

“Sekarang dia pindah, nggak ada masalah, dan kami hibahkan dia ke Partai Demokrat,” ujar Afriansyah.

Sebagaimana diketahui, Yuslih pernah menjabat sebagai Bupati Belitung Timur periode 2016-2021.

Yuslih berniat maju kembali di Pilkada Belitung Timur 2020 lalu namun batal dan digantikan oleh keponakannya Yuri Kemal Fadlullah.

Kepindahan Yuslih ke Partai Demokrat dikonfirmasi oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat Andi Arief.

“Selamat datang Yuslih Ihza Mahendra bergabung di Demokrat,” kata Andi Arif.

Afriansyah berharap Partai Demokrat semakin besar dengan bergabungnya Yuslih di sana. Afriansyah menekankan PBB tak akan kehabisan kader.

“Semoga Partai Demokrat besar adanya bekas kader PBB di sana. Kami tidak kehabisan kader,” ujarnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker