Partai Bulan Bintang Enrekang Targetkan 5 Kursi di Pemilu 2019

Abadikini.com, ENREKANG – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Enrekang bertekad menambah perolehan kursi mereka di Enrekang pada pemilu 2019 tahun depan.

Diketahui saat ini PBB baru memiliki satu kursi di DPRD Enrekang, PBB bertekad menjadikannya lima kursi pada Pemilu 2019.

Untuk itu, mereka menggelar silaturrahmi dan pembekalan Caleg DPR-RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Enrekang, di Hotel Rosita, Kecamatan Enrekang.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPC PBB Enrekang, Damansyah mengatakan, pihaknya sangat optimis menatap Pileg 2019.

Sebab, melihat komposisi yang ada saat ini ada 30 orang Caleg PBB yang memiliki kapabilitas yang berasal dari berbagai latar belakang mulai dari Birokrasi dan pengusaha.

Selain itu, ada mantan camat selanjutnya ada juga anggota DPRD Enekang, yakni Runjaya Kasmidi atau yang akrab disapa Ibeng.

“Tentu dengan komposisi Caleg seperti ini, kita optimis bisa memberikan hasil yang signifikan pada perhelatan pemilu 2019 mendatang,” kata Damansyah, Minggu (14/10/2018) dilansir dari TribunTimur.

Sementara Ketua PBB Provinsi Sulawesi Selatan, Badaruddin P. Sabang yang hadir dalam kesempatan itu, mengatakan PBB garus bisa kembali duduk di seluruh tingkatan Parlemen.

Olehnya itu, yang harus dilakukan saat ini adalah pembinaan politik dengan saling menyatukan persepsi agar apa yang dicita-citakan bisa tercapai bersama.

“Hampir semua Caleg provinsi PBB memiliki darah Enrekang, makanya Inshaallah Dapil sembilan Sulsel bisa mendapatkan kursi untuk DPRD Sulawesi Selatan pada Pemilu 2019,” ujarnya.

Selain dihadiri oleh Ketua PBB Sulsel, Badaruddin P Sabang, acara tersebut juga diikuti mantan wakil Bupati Enrekang, HM Amiruddin yang juga maju bertarung perebutan kursi DPRD Sulsel Dapil 9.

PBB saat ini memiliki satu kursi di Parlemen Enrekang. (ak.tribun)

Baca Juga

Back to top button