Jadi Korban Penganiayaan, Polisi Minta Ratna Sarumpaet Lapor

Abadikini.com, JAKARTA  – Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri Inspektur Jenderal Setyo Wasisto mengatakan polisi telah mendapatkan informasi dugaan pemukulan terhadap aktivis Ratna Sarumpaet yang terjadi pada Jumat (21/9/2018) lalu. Ratna Sarumpaet diduga dipukuli oleh orang tak dikenal di Bandung, Jawa Barat.

Namun, hingga saat ini, Setyo mengatakan Ratna Sarumpaet belum melaporkan kejadian tersebut. “Saya dapat fotonya. Tapi sampai sekarang saya belum dapat laporan apakah yang bersangkutan lapor polisi,” kata Setyo di Mapolda Metro Jaya, pada Selasa, (2/10/2018).

Setyo pun sudah menghubungi Polda Metro Jaya dan Polda Jawa Barat untuk mengecek adanya laporan tersebut. “Di Polda Metro tidak ada (laporan). Saya cek Kabid Humas Polda Jabar juga bilang belum ada,” ujar dia dikutip dari Tempo.

Kendati demikian, Setyo meminta Ratna Sarumpaet untuk melaporkan dugaan pemukulan ke pihak berwajib. Menurut dia, jika nanti ada laporan maka pihak kepolisian akan menindaklanjutinya. “Iya sebagai warga negara mereka punya hak melapor dan polisi akan melayani sama seperti warga negara lain,” kata Setyo.

Foto Ratna Sarumpaet beredar di berbagai grup aplikasi pesan Whatsapp. Hampir seluruh wajahnya lebam. Mata perempuan itu pun bengkak. Ratna mengenakan kemeja garis-garis. Di belakangnya terlihat ada tiang penyangga infus. Ratna seperti tengah duduk di tempat tidur rumah sakit.

Dalam sebuah pesan pendek yang beredar di grup WhatsApp wartawan, Ratna mengatakan. “Mereka kan yang punya kekuasaan dan senjata. Saya punya anak-anak dan keluarga yang seumur hidup menanggung stigma karena saya.” Pengacara Ratna Sarumpaet, Samuel Lengkey, membenarkan pemukulan tersebut.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker