Baru Dilantik Wakil Bupati, Hengky Kurniawan Sudah Berani Tolak Gratifikasi Rp 1 Miliar

Abadikini.com, JAKARTA – Menduduki kursi Wakil Bupati untuk Kabupaten Bandung Barat, banyak tugas yang diemban oleh pesinetron Hengky Kurniawan. Salah satunya adalah soal menjalankan tugas secara benar dengan menolak segala praktik uang di dalamnya.

Penyalahgunaan wewenang karena iming–iming uang memang sudah disadari betul oleh Hengky. Ia pun sedari awal sudah berkomitmen akan selalu menjaga amanah masyarakat agar tidak tergiur dengan hal tercela tersebut.

Baru juga duduk di kursi wakil Bupati, ternyata Hengky sudah sempat mendapat tawaran gratifikasi dari sejumlah oknum untuk memuluskan keinginannya. Tentu saja melalui cara–cara illegal di dalamnya.

“Seminggu sebelum dilantik itu saya sudah mendapat teror dari beberapa oknum lah yang ingin jadi pejabat publik, memuluskan projek, pokoknya macam-macam lah. Uang yang ditawarkan itu nyaris Rp1 Miliar,” kata Hengky dilansir dari Okezone.

Lebih lanjut ia pun menceritakan soal pengalamannya yang cukup mengagetkan tersebut. Beruntung ayah tiga anak itu tidak langsung tergiur dengan iming-iming uang yang jumlahnya tidak sedikit tersebut.

“Ya kaget lah, karena tiba–tiba aja berdatangan. Tapi InsyaAllah saya akan amanah, saya bilang sama mereka itu bahwa saya tidak bisa menerima karena bertentangan dengan hati nurani,” sambung Hengky.

Memang sudah menjadi rahasia umum jika banyak pejabat publik yang di awal mengaku amanah, namun lantas tergiur pula dengan uang yang ditawarkan. Tapi pada akhirnya pejabat-pejabat ini lupa dengan apa yang sudah mereka janjikan selaku abdi masyarakat.

Menanggapi hal ini, pria 35 tahun tersebut berharap agar masyarakat juga tidak menyamaratakan semua orang. Ia mengingatkan jika tidak semua orang–orang di pemerintahan mempunyai keinginan negatif. Seperti halnya penyalahgunaan wewenang.

“Tidak dipungkiri ada yang seperti memanfaatkan jabatan. Tapi kita juga tidak boleh menutup mata kepada mereka yang memang mau benar-benar melayani publik dengan tulus,” pungkas Hengky. (leo.ak/okz)

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker