Pemkab Alor Serahkan Alat dan Mesin Pertanian Kepada Petani

Abadikini.com, KALABAHI – Pemerintah Kabupaten Alor kembali menyerahkan sejumlah alat dan mesin pertanian kepada petani.

Alat dan mesin yang diberikan kali ini antara lain 21 unit pompa air, 3 unit cultivator, dan 22 unit hand sprayer.

Wakil Bupati Alor, Imran Duru, dalam sambutannya saat menyerahkan alat dan mesin pertanian di Aula Kantor Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Alor belum lama ini, Ia berharap agar alat dan mesin pertanian yang diserahkan dapat dimaksimalkan untuk meningkatkan produksi pertanian.

“Kita harus ciptakan ketahanan pangan dengan berbagai upaya, karena bayangkan saja, penduduk Alor ada 209.000 lebih, yang seharusnya makanan satu tahun itu kita harus sediakan 40ribu ton, tetapi yang kita buat itu, misalnya dia potong kebun, bikin sawah, dan lain – lain, itu hanya mencapai 30ribu ton lebih. Kita kekurangan sekitar 10ribu ton”, ungkap Duru dalam rilisnya kepada redaksi Abadikini.com, Rabu (5/8/2018) malam.

Terkait kekurangan ini, Duru mengungkapkan bahwa dalam lima tahun kedepan, Pemerintah akan terus berupaya untuk meningkatkan hasil pertanian guna menutupi defisit pangan tersebut. Duru optimis, kedepan Alor bisa mewujudkan kemandirian pangan. (ak.humas).

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker