Sejumlah Pemain Dukung Luis Milla Tetap Latih Timnas Indonesia

Abadikini.com, CIKARANG – Sejumlah pemain berharap Timnas Indonesia tetap dilatih Luis Milla meski pelatih asal Spanyol itu gagal membawa tim Garuda Muda lolos ke semifinal Asian Games 2018.

Timnas Indonesia U-23 asuhan Milla dikalahkan Uni Emirat Arab lewat adu penalti yang berujung dengan skor 4-3 pada laga 16 besar Asian Games 2018 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (24/8/2018). Sebuah kekalahan yang membuat Milla gagal memenuhi target ke semifinal.

Kekalahan tersebut membuat masa depan Milla sebagai pelatih Timnas Indonesia menjadi tanda tanya. Namun, kiper Andritany Ardhiyasa masih berharap Timnas Indonesia tetap dilatih Milla.

“Saya sebagai pemain senior, bukan maksud saya untuk cari perhatian, tapi saya berharap kepada siapa pun pengambil keputusan nanti, saya harap coach Milla dipertahankan. Karena sepak bola sebelumnya dan sekarang terlihat jelas ada peningkatan,” ucap Andritany.

Dukungan untuk Milla juga diungkapkan Evan Dimas Darmono. Gelandang Selangor FA itu berharap PSSI mempertahankan Milla sebagai pelatih Timnas Indonesia jelang tampil di Piala AFF 2018, 8 November hingga 15 Desember mendatang.

“Kalau saya pribadi, (masih) ingin sama Luis Milla. Dia pelatih yang bagus, tapi semua terserah PSSI,” ujar Evan Dimas.

Sementara itu winger Persebaya Surabaya Irfan Jaya mengungkap alasan kenapa Milla masih layak menjadi Timnas Indonesia. Irfan merupakan salah satu pemain baru yang menjadi andalan Milla di Asian Games 2018.

“Saya senang saja dengan Milla, dia orangnya disiplin dan respek dengan pemain. Saya harap juga dia bertahan,” kata Irfan.

Milla sudah dua kali gagal memenuhi target bersama Timnas Indonesia U-23. Sebelum Asian Games 2018, mantan pemain Real Madrid dan Barcelona gagal membawa Timnas Indonesia U-23 meraih medali emas SEA Games 2017. (ak.cnn)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker