PSSI Bidik Luis Milla dan Shin Tae Yong  Sebagai Pelatih Timnas Indonesia

Abadikini.com, JAKARTA – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) telah mengumbar ke public nama Luis Milla dan Shin Tae-Yong sebagai kandidat pelatih TImnas Indonesia untuk menggantikan Simon McMenemy.

Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destina mengatakan nama Milla dan Shin muncul karena PSSI butuh pelatih yang pernah melatih di turnamen sekelas piala dunia.

“Pelatih itu memang untuk timnas senior, tetapi dia membantu untuk persiapan tim ke Piala Dunia U-20. Jadi tidak boleng tanggung, kami ingin memilih pelatih yang berpengalaman di level Piala Dunia,” kata Ratu Tisha di kantor PSSI, Jakarta, Selasa (5/11/2019).

Sejatinya, kualifikasi tersenut leboih pas mengarah kepada Shin yang pernah membidani TImnas Korea Selatan pada Piala Dunia 2018 silam. Saat itu pelatih perusia 49 tahun ini sukses mengalahkan TImnas Jerman pada fase grup. Shin juga pernah menangani TImnas Korea  Selatan U-20 di Piala Dunia U-20 2017.

Sementara Milla belum pernah menukangi tim pada Piala Dunia,baik di level senior maupun di tingkat junior. Namun pelatih asal spanyol itu membawa negaranya juara piala Eropa U-21 2011. Dia juga dianggap sukses membentuk karakterpermainan indah saat melatih TImnas Indonesia U-23 dan juga senior pada 2017-2018.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker