Quick Count: Paslon ERAMAS Ungguli Jagoan PDIP, Djoss di Pilgub Sumut

Abadikini.com, MEDAN – Berbagai lembaga survei menggelar hitung cepat (Quick Count) setelah pemungutan suara Pilkada Serentak 2018.

Hasil sementara hitung cepat Pilgub Sumatera Utara dengan persentasi suara masuk 98 persen versi LSI Denny JA mengunggulkan pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (ERAMAS) memimpin dengan persentase suara 57,07 persen.

Adapun pasangan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus (DJOSS) memperoleh suara sebanyak 42,93 persen.

Angka ini bukan hasil penghitungan resmi.

KPU akan melakukan rekapitulasi hasil suara hingga 9 Juli 2018.

Hasil penghitungan resmi akan diumumkan KPU setelah rekapitulasi selesai.

Sebelumnya ketua Majelis Syura DPP Partai Bulan Bintang (PBB) Dr. MS Kaban berharap kepada pasangan Edy Rahmayadai-Musa Rajeck Shah agar keduanya mampu menjadikan Sumut lebih solid dan menetapkan pembangunan yang realistis, sesuai perkembangan Sumut. MS Kaban menaruh harapan kepada Edy yang dianggapnya memiliki kekuatan dalam strategi.

“Edy merupakan ahli strategi. Jadi saya yakin, dalam tempo lima tahun di Sumut ini akan banyak perubahan,” tegas MS Kaban beberapa waktu lalu.

Untuk diketahui paslon cagub/cawagub Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (ERAMAS) ini didukung dan diusung oleh koalisi delapan partai politik yakni, Partai Gerindra, Golkar, PKS, Hanura, PAN, Nasdem, Partai Bulan Bintang (PBB) dan Perindo.

Sedang paslon cagub/cawagub Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus (DJOSS) di usung oleh PDIP dan PPP. (beng.ak)

Baca Juga

Back to top button