Pilgub Malut, Walikota Ali Ibrahim dan Keluarga Coblos di TPS 4 Gurabati

Abadikini.com, TIDORE – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Gubernur Maluku Utara di Kota Tidore Kepulauan, Rabu (27/6/2018) berjalan, aman lancar dan kondusif. Sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kelurahan/Desa se Kota Tidore Kepulauan mampu melaksanakan rangkaian pemungutan suara sesuai dengan jadwal dan waktu yang telah ditetapkan.

Walikota Tidore Kepulauan, H. Ali Ibrahim bersama keluarga menyalurkan hak politiknya di Kelurahan Gurabati tepatnya di TPS 4. Ali Ibrahim bersama Ibu Hj. Sulama Ali Ibrahim tiba di TPS pukul 08.00 pagi dan segera mendaftar di petugas PPS, tak butuh waktu lama bagi Orang nomor satu di Kota Tidore Kepulauan tersebut melakukan pencoblosan.

Sementara itu, Wakil Walikota, Muhammad Sinen bersama keluarga melakukan pencoblosan di TPS 7 Kelurahan Rum. Walaupun tidak datang bersamaan di TPS namun Wakil Walikota bersama Hj. Rahmawati Muhammad, namun Wakil Walikota bersama keluarga tetap kompak di TPS karena lokasinya tidak begitu jauh dari kediaman Wakil Walikota. Sedangkan Sekda H. Thamrin Fabanyo bersama Ibu Hj. Salma Thamrin melakukan pencoblosan di TPS 3 Kelurahan Soasio.

Usai melakukan pencoblosan, Walikota didampingi unsur Forkompimda melakukan peninjauan ke sejumlah TPS di Pulau Tidore. Lokasi pertama yang menjadi tujuan peninjauan adalah TPS 1 Kelurahan Indonesiana, dari Kelurahan Indonesiana rombongan melanjutkan peninjauan di TPS 2 Kelurahan Tuguwaji dan TPS 1 Kelurahan Tomagoba.

Dalam peninjauan ini, Walikota menyapa dan berbincang dengan warga di sekitar TPS untuk melihat langsung tingkat partisipasi warga dalam menyalurkan hak suaranya. Kehadiran Walikota bersama Forkompimda mendapat sambutan baik dari warga di luar TPS yang sebagian besar sudah menggunakan hak suaranya.

Peninjauan berakhir di salah satu TPS Kelurahan Rum Balibunga tepatnya di samping Pelabuhan Fery. Usai peninjauan, seluruh rombongan beristirahat di Kediaman Wakil Walikota di Kelurahan Rum.

Sampai sore hari, Panitia Pemungutan Suara masih melakukan penghitungan di tiap-tiap TPS danselanjutnya akan diserahkan ke PPK di masing-masing Kecamatan. (beng.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker