Ini Target Kursi DPR Partai Bulan Bintang di Pemilu 2019 Mendatang

Abadikini.com, JAKARTA- Partai Bulan Bintang (PBB) akan menggelar Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) 2018 di Jakarta selama tiga hari sejak Jumat sampai Minggu (4-6/5).

Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra mengatakan agenda Mukernas adalah mengevaluasi kinerja sebelumnya dan mempersiapkan diri jelang Pilkada serentak 2018 dan Pemilu serentak 2019.

Demikian disampaikan Yusril saat jumpa pers di Kantor DPP PBB, Pasar Minggu, Jakarta Selatan (3/5).

Yusril mengaku persiapan PBB pada pemilu kali ini lebih matang dibanding pemilu sebelumnya, meski PBB sempat tidak lolos persyaratan yang kemudian menang dalam gugatan.

Prinsipnya, kata pakar hukum tata negara itu, PBB sekarang jelas warnanya untuk bertarung pada pemilu legislatif.

Sementara di pemilu presiden, Yusril menegaskan partainya belum memutuskan sikap.

“Sampai hari ini belum begitu menggebu-gebu karena yang kami kerjakan saat ini adalah konsolidasi internal fokus ke pemilu DPR,” tutupnya 

Selain itu, Yusril mengharapkan daftar calon caleg sementara sudah tersusun lalu akan diseleksi. Sampai saat ini, dia mengklaim banyak yang mendaftar. Untuk itu perlu dilakukan seleksi soal kapasitas, integritas dan komitmen terhadap Islam dan bangsa.

Dia menargetkan minimal satu dapil satu wakil di DPR. Menurut dia, itu jauh lebih realiatis dengan kondisi yang ada dan Insya Allah akan tercapai.

“Targetnya 80 kursi dan itu cukup besar. Bisa ada kans menentukan kebijakan di parlemen untuk kepentingan rakyat,” kata dia.

Rencananya, acara itu akan dihadiri sekitar 1000an orang, diikuti DPP, 34 DPW dan 514 DPC. Agenda membahas konsilidasi internal partai, langkah maju partai sebagai upaya persiapan pemenangan pemilu mendatang (ak/beng)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker