Akhirnya Sambil Menangis Ibu Sukmawati Minta Maaf Kepada Umat Islam

Abadikini.com, JAKARTA – Setelah menimbulkan kontroversi, putri Presiden Pertama Soekarno, Sukmawati Soekarnoputri akhirnya sambil menangis Ia menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh umat Islam Idonesia atas ketidaknyamanan yang disebabkan dengan puisinya denga judul ” Ibu Indonesia”.

“Dari lubuk yang paling dalam, saya meminta maaf kepada seluruh umat Islam dan masyarakat yang merasa tersinggung,”kata Sukmawati dalam keterangan persnya di kawasan Cikini, Rabu (4/4/2018).

Dalam kesempatan itu, Sukmawati Soekarnoputi juga meminta maaf kepada keluarga Anne Avantie dan juga ucapkan berterimakasi kepada seluruh fashion desainer indonesia agar tetap berkreasi dengan produktif.

“Saya mohon maaf dari hati yang paling dalam kepada seluruh umat muslim dan saya mohon maaf kepada Anna Avantie dan terima kasih kepada seluruh fashion designer Indonesia agar tetap berkreasi dan produktif” ujarnya.

Sebelumnya, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin meminta agar Sukmawati minta maaf atas ketidaknyamanan yang dialami umat Islam. Namun demikian Menag juga mengimbau agar umat Islam bisa memaafkan Sukmawati tanpa harus berlanjut ke proses hukum.

Serta juga, Keluarga besar Presiden Pertama RI, Soekarno, angkat bicara terkait puisi yang dibacakan Sukmawati Soekarnoputri pada acara 29 Tahun Anne Avantie Berkarya di gelaran Indonesia Fashion Week 2018. Melalui putra tertua Proklamator Bung Karno, Guntur Soekarnoputra.

Guntur menyatakan kekecewaannya atas puisi yang dibacakan oleh Sukmawati Soekarnoputri yang menuai banyak tanggapan.

Guntur Soekarnoputra memastikan bahwa seluruh keluarga Bung Karno sejak kecil dididik dan diajarkan keagamaan sesuai syariat Islam. “Sebagai anak tertua, saya saksi hidup, bahwa seluruh anak dididik oleh Bung Karno dan Ibu Fatmawati Soekarno sesuai ajaran Islam.”

“Saya juga yakin puisi Sukma tersebut tidak mewakili sikap keimanannya sebagai seorang muslimah. Dan saya ingin Sukma segera meluruskannya.” ucapnya.

Seperti diketahui, kontroversi puisi Sukmawati Soekarnoputri berawal saat pembacaan puisi berjudul “Ibu Indonesia” di acara 29 Tahun Anne Avantie Berkarya di Indonesia Fashion Week 2018, menuai kontroversi. Dari bait puisi yang dibacakan putri Proklamator RI itu menyinggung-nyinggung syariat Islam.

Reporter: mahdi
Editor: Selly

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button