Trending Topik

Heboh, Sukmawati Soekarnoputri Pindah Agama dari Islam ke Hindu

Abadikini.com, JAKARTA – Setelah melalui proses diskusi panjang, puteri proklamator RI, Sukmawati Soekarnoputri memutuskan pindah keyakinan dari Islam ke Hindu.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Kepala Sukarno Center di Bali, Arya Wedakarna. Dia mengatakan, bahwa saat ini tengah dalam proses rangkaian perpindahan agama.

“Beliau (Sukmawati) memutuskan tepat di usia beliau yang ke-70 tanggal 26 Oktober besok. Ke agama eyangnya, ibunda Bung Karno Ida Ayu Nyoman Rai Srimben. Beliau memutuskan untuk kembali ke Hindu Dharma,” kata Arya seperti dikutip dari MNC Portal Indonesia, Sabtu (23/10/2021).

Dalam undangan yang diterima, prosesi ritual kembali ke agama Hindu ini akan diselenggarakan di Kawasan Sukarno Heritage Situs Cagar Budaya. Tempat ini merupakan rumah asal ibunda presiden pertama RI tersebut.

Meskipun tak mengetahui alasan yang membulatkan keputusannya, Arya mengaku seringkali melihat Sukamawati mengikuti upacara keagamaan Hindu.

Di samping itu, Arya memastikan bahwa keputusan Sukmawati ini sudah mendapat izin dari ketiga anaknya. Bahkan, keputusan ini juga telah disampaikan ke Presiden Kelima RI, Megawati Soekarnoputri.

“Termasuk Megawati Soekarnoputri, Muhammad Guntur Soekarnoputra dan Muhammad Guruh Irianto Soekarnoputra,” pungkasnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker