Oso: Semua Kunci Ada di Tangan Joko Widodo

Abadikini.com, JAKARTA- Banyak kalangan berpendapat pidato Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono saat Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Sentul, Sabtu (10/3) kemarin sebagai isyarat bergabungnya Demokrat dengan koalisi pendukung petahana Joko Widodo.

Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Oesman Sapta Odang (Oso) pun menilai hal itu sah saja. Senator asal Kalimantan Barat (Kalbar) ini mengatakan, Partai Demokrat tahu tanda-tanda zaman.

“Dan ini (komunikasi) merupakan suatu alat politik. Semua berusaha membangun komunikasi dan mencari keuntungan di dalam komunikasi itu,” kata Oso di gedung perlemen, Jakarta, Senin (12/3).

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) itu menambahkan semua partai tentu akan melakukan hal yang sama, yakni berkomunikasi politik. “Jadi, salahnya tidak ada,” ungkap Oso.

Dia juga tidak mempersoalkan jika memang benar Demokrat menyodorkan nama Komandan Komando Satgas Bersama (Kogasma) Pemenangan Pemilihan Umum (Pemilu) PD Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Menurut Oso, semua kembali kepada user dalam hal ini petahana Jokowi. “Itu sah-sah saja setiap partai mengajukan dukungannya sebagai calon wakil. Semua kuncinya ada di tangan pemakai, Pak Jokowi. Nah, pemakai cocoknya dengan siapa,” katanya.

Menurut dia, tinggal Jokowi nanti yang menentukan pilihan siapa yang paling cocok. “Kalau pemakai cocoknya dengan Wiranto ya Wiranto, kalau pemakai cocok dengan Mbak Puan ya Mbak Puan, kalau cocok dengan AHY, ya mau diapain,” tambahnya. (ak/jpnn)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker