Dari Sri Lanka, Presiden Jokowi Bertolak ke India

abadikini.com, JAKARTA – Di hari kedua dalam rangkaian kunjungan kenegaraan dan kerja Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo ke lima negara, Kamis (25/1/2018) pukul 09.00 Waktu Setempat, bertolak menuju New Delhi, India untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN-India.

Namun sebelum meninggalkan Sri Lanka, Presiden dan Ibu Negara santap pagi bersama dengan Perdana Menteri Sri Lanka Ranil Wickremensinghe beserta Ibu Maithree Wickremasinghe di Temple Trees, Colombo, Sri Lanka.

Jokowi beserta rombongan bertolak dari Bandar Udara Internasional Bandaranaike, Sri Lanka. Tiba di New Delhi, India, Jokowi langsung menuju Rasthrapati Bhawan (Kediamam Resmi Presiden India) menghadiri Jamuan Makan Siang untuk Kepala Negara/Pemerintahan Anggota ASEAN oleh Presiden India Ram Nath Kovind dan Ibu Savita Kovind yang diakhiri dengan foto bersama.

Sore harinya, Kepala negara juga dijadwalkan akan menghadiri sejumlah agenda resmi KTT ASEAN-India di Hotel Taj Diplomatic Enclave, New Delhi. Jokowi akan mengikuti upacara penyambutan ASEAN – India Commemorative Summit dan peluncuran ASEAN – India Commemorative Stamps, serta foto bersama.

KTT dalam rangka memperingati 25 tahun hubungan kerja sama antara India dengan anggota ASEAN itu kemudian akan dilajutkan dengan plenary session yang mengusung tema ‘India Shared Values, Common Destiny, peninjauan pameran 20 lukisan oleh pelukis ASEAN – India, hingga jamuan makan malam oleh Perdana Menteri India.

Malam harinya setelah rangkaian KTT ASEAN-India selesai, Jokowi juga diagendakan akan mengadakan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri India Narendra Modi. (adm.ak/esa)

 

Sumber: Serujambi

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker