Wiranto Tegaskan Hanya OSO Ketum Partai Hanura Yang Sah

Abadikini.com, JAKARTA – Konflik internal panjang ditubuh Partai Hanura soal siapa yang dianggap Ketum akhirnya terungkap. Ketua Dewan Pembina Partai Hanura Wiranto saat bertemu dengan Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang dan Ketua Umum versi Munaslub Daryatmo di Jakarta,  Selasa (23/1/2018).

Setelah pertemuan, Wiranto mengatakan saat ini Ketua Umum Hanura yang dianggap sah adalah Oesman Sapta Odang atau Oso. “Ketua Umum ya Pak Oso,” kata Wiranto di Hotel Ritz Calton, Jakarta, Selasa, 23 Januari 2018.

Ia enggan menanggapi soal status Ketua Umum Partai Hanura versi kubu Sarifuddin Sudding, Daryatmo. Wiranto hanya mengatakan dalam pertemuan tersebut setiap orang dari kedua kubu sudah menyampaikan pendapat masing-masing.

Mereka pun membentuk tim khusus untuk menginventarisir permasalahan yang saat ini sedang melanda Partai Hanura. “Semoga (permasalahannya) cepat selesai,” ujar Wiranto.

Pernyataan Wiranto itu berbeda dengan yang ia sampaikan saat musyawarah nasional luar biasa versi Sarifuddin Sudding. Anggota sidang Munaslub Dossy Iskandar mengaku Wiranto menyampaikan restu dan dukungannya melalui melalui aplikasi perpesanan WhatsApp.

“Untuk itu saya mendukung partai Hanura dipimpin orang berkualitas, bermoral, dan andal,” kata Dossy membacakan pesan Wiranto saat Munaslub di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Hanura, Bambu Apus, Jakarta Timur pada Kamis, 18 Januari 2018.

Keputusan menggelar musyawarah nasional luar biasa Hanura itu menyusul pemecatan terhadap Oso, Ia dipecat setelah lebih dari 400 Dewan Perwakilan Cabang tingkat Kabupaten Kota menyatakan mosi tidak percaya terhadap kepemimpinannya. Di tingkat Dewan Pengurus Daerah (DPD) terdapat 27 daerah yang mengajukan mosi tidak percaya.

Wiranto juga sempat menyatakan tidak ada Munaslub Hanura untuk menggantikan Oso. Wiranto dan Oso saat itu tampak akrab setelah menghadiri pelantikan menteri kabinet kerja di kompleks Istana Kepresidenan pada Rabu, (17/1/ 2018). Keduanya keluar berdampingan, bahkan Wiranto terlihat merangkul bahu Oso. (leo.ak/tempo)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker