Peluang Bisnis Properti Menjanjikan, Agung Podomoro Land Kembali Bangun Apartemen di Batam

abadikini.com, JAKARTA – Dengan adanya pergeseran orientasi hunian dari landed house ke high-rise building sebagai dampak kedekatan jarak antara Batam dengan Singapura, pasar properti di Batam khususnya apartemen diprediksi akan terus meningkat.

Masyarakat di kota-kota besar, termasuk Batam mulai sadar bahwa keunggulan membeli apartemen tidak hanya nyaman dan praktis untuk ditinggali, namun apartemen juga telah menjadi instrumen investasi yang sangat menguntungkan.

AVP Strategic Marketing Residential Agung Podomoro Land Agung Wirajaya mengatakan guna menangkap peluang bisnis yang ada di Batam maka PT Agung Podomoro Land Tbk (APL) kembali memperkenalkan apartemen Orchard View yang dibangun di atas lahan seluas 1,2 di kawasan superblok Orchard Park.

Ia menambahkan kehadiran apartemen Orchard View merupakan terobosan di tengah lesunya industri properti saat ini. “Perlu kita ketahui, harga properti di Batam masih jauh lebih murah ketimbang di Singapura atau pun di Johor, Malaysia,” kata Agung, dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Minggu, (21/1/2018).

Agung menjelaskan konsep superblok yang dimaksudkan memiliki tiga fungsi berbeda, yakni landed house, commercial area, dan apartemen Orchard View. “Nanti ada empat fungsi di kawasan ini, selain tiga itu, kami punya juga office district,” ujar Agung.

Sementara itu, Assistant GM Orchard Park Batam Tedi Guswana mengklaim, sejak pemilihan unit yang dilakukan Juli lalu, hingga masa pembelian, sudah 70 persen unit apartemen di Orchard View terjual. Hingga akhir tahun lalu, bertambah lagi menjadi 78 persen.

“Sampai Desember lalu sudah 78 persen dari unit yang sudah dilepas dipasar. Untuk tahap awal kami memang buka satu tower dulu, yaitu tower Azzura. Itu ada 420 unit. Nantinya, kami akan terus gali pembeli-pembeli lainnya,” pungkas dia. (bop.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker