Masuk radar PDIP untuk Pilgub, Djarot Syaiful Hidayat mulai keliling dan sapa warga Sumut

abadikini.com, PEMATANG SIANTAR – Mantan Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat muncul di Sumatera Utara sejak kemarin. Dia mengaku salah satu alasan kehadirannya karena namanya masuk dalam radar PDIP untuk jadi calon Gubernur Sumut.

“Sebetulnya saya ke sini, satu silaturahim, kedua rekreasi kan hari libur, makanya saya ajak istri sama anak. Selanjutnya, saya dengar bahwa saya masuk radar yang cukup kuat untuk dibahas di DPP partai untuk ditugaskan di Sumut,” kata Djarot di Pematang Siantar, Selasa (26/12).

Djarot mengaku ingin memastikan kuat tidaknya dukungan kepadanya. “Sinyalnya ini nyambung enggak di bawah. Dan Alhamdulillah tadi kita lihat hanya ada dua hari, mereka sudah luar biasa. Saya lihat ada kerinduan dari kader partai untuk segera menyongsong 2018. Sekaligus sebagai persiapan untuk 2019,” jelas Djarot.

Namun Djarot belum berani berandai-andai dan mengumbar programnya sebelum dicalonkan partai berlambang banteng moncong putih. Menurutnya, partai masih memilih siapa yang ditugaskan sebagai Cagub Sumut.

“Kalau partai mencalonkan, menugaskan itu kan betul-betul dipilih, selektif. Apa yang bersangkutan punya kompetensi? Kedua, (apa) dia punya pengalaman? Ketiga, gimana track-record-nya? Rekam jejaknya gimana?” sebutnya.

Djarot menyatakan, semua pihak tentu menginginkan pemerintahan yang bersih. Karena itu track record pemimpin menjadi penting untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih dan berwibawa.

Selain memilih calon, PDIP terus berkomunikasi dengan parpol lain untuk berkoalisi pada Pilgub Sumut. Karena kursi PDIP tak cukup untuk mengusung calon sendiri. Sehingga harus berkoalisi dengan partai lain.

“Makanya akan kita godok di tingkat pusat. Mudah-mudahan insyaAllah Januari akan diumumkan,” papar Djarot.

Dalam kunjungannya ke Sumut, politikus PDIP ini mengaku berencana mengunjungi sejumlah lokasi. Setelah dari Medan dan Pematang Siantar, dia juga mengunjungi Parapat, Danau Toba, serta Samosir.

Djarot juga akan mencoba sejumlah proyek yang dirampungkan dalam pemerintahan Presiden Jokowi. “Saya akan mencoba Bandara Silangit yang baru diresmikan. Saya sudah coba jalan tol yang diresmikan presiden dan pulang melalui silangit,” jelas Djarot (ak.mdk)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker