Wow! Inilah Strategi Gerindra DKI Menangkan Pemilu 2019

abadikini.com, JAKARTA – Partai Gerindra DKI Jakarta telah bersiap-siap tancap gas dalam mensukseskan gelaran Pemilu serentak Pileg dan Pilpres 2019.

Hal tersebut mencuat dalam Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) DPD Gerindra DKI di Hotel Acacia, Salemba, Jakarta, Rabu (20/12/2017). Ketua DPD Gerindra DKI Mohamad Taufik menyatakan, bahwa dalam Rakorda ini partainya akan mulai menyusun strategi-strategi pemenangan Pemilu 2019.

“Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, Rakorda kali ini sengaja kita gelar di akhir tahun (2017). Karena kita tahu, tahun 2018 besok adalah tahun politik, di mana semua tahapan Pemilu 2019 di lakukan. Termasuk persiapan Pilpres,” kata Taufik disela-sela acara Rakorda yang diikuti seluruh kader Gerindra se-DKI Jakarta.

Taufik menargetkan, partainya memperoleh 30 kursi di DPRD DKI. Artinya, dari total 10 daerah pemilihan (Dapil) di wilayah Ibu Kota Jakarta, Gerindra membutuhkan setidaknya 30 persen jumlah suara dari setiap masing-masing Dapil.

Dengan estimasi jumlah suara tersebut, mereka nantinya akan dapat tiga kursi DPRD per dapil, dan akan mampu menghasilkan total 30 kursi di DPRD.

“Kita siap habis-habisan memenangkan Gerindra di Ibu Kota. Target kami tiap Dapil 3 kursi. Memang ini tidak mudah, tapi bagi saya politik itu bisa dihitung, nanti kita ada strateginya. Insyaallah 2019 kita menang,” ucap Taufik tanpa mau menyebut strategi yang dimaksud.

Selain itu, lanjut Taufik, yang tak kalah penting adalah Gerindra DKI juga siap bekerja ekstra keras untuk pemenangan Prabowo Subianto yang akan diusung menjadi calon Presiden RI 2019.

“Nah, dalam Rakor ini kita juga merumuskan langkah-langkah strategis demi memenangkan Pak Prabowo di Pilpres 2019. Insyaallah, rakyat Indonesia akan punya Presiden baru yang hebat!,” tegas Taufik.

Taufik menyebut, kondisi yang serba sulit akhir-akhir ini, membuat suara masyarakat di akar rumput tidak ada nama lain kecuali Prabowo Subianto.

“Rakyat ingin ada perubahan besar, dan itu hanya bisa dilakukan Pak Prabowo,” pungkas Wakil Ketua DPRD DKI itu.

Diketahui, dalam Rakorda ini hadir Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno, Seketaris Gerindra DKI Husni Thamrin dan beberapa anggota DPRD DKI asal Fraksi Gerindra. (bob.ak/ts)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker