Gerindra Desak Anies Berikan Kompensasi Pekerja Berpenghasilan Harian Melalui Angaran BTT

Abadikini.com, JAKARTA – Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik mendesak Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan segera mengalokasikan anggaran belanja tidak terduga (BTT) untuk warga terdampak virus corona atau covid-19. Terkhusus, untuk untuk warga dengan penghasilan harian.

“Sekali lagi saya tegaskan, mereka perlu mendapatkan bantuan dana. Jadi sudah saatnya Gubernur segera mencairkan anggaran BTT tersebut,” ujar Taufik, Senin (23/3/2020).

Politikus Gerindra itu menilai, dampak berat dari pandemi Covid-19 sangat dirasakan bagi warga dengan penghasilan harian. Di samping itu, Pemprov DKI menuntut warganya tertib beraktivitas di rumah dan menjaga jarak batas aman saat berinteraksi.

Imbauan itu menurut Taufik sulit dilakukan bagi warga penghasilan harian. Sehingga, imbuhnya, jika anggaran dicarikan dan didistribusikan ke warga setidaknya membantu mereka tetap berada di rumah tanpa khawatir dengan penghasilan.

“Tujuannya agar warga berpenghasilan tidak menentu atau pekerja harian ini dapat mematuhi imbauan pemerintah untuk tetap tinggal di rumah, menghindari penyebaran virus Corona. Mereka yang bekerja harian ini tidak akan bisa memberi makan keluarganya, apabila harus tinggal di rumah dan tidak bekerja,” tambah dia.

“Cara satu-satunya agar imbauan itu efektif, dengan memberikan mereka bantuan agar dapat tetap memberi makan keluarganya selama mereka tinggal di rumah,” imbuhnya.

Di sisi lain, Taufik juga mengingatkan agar pemberian bantuan dari dana BTT tersebut dilakukan dengan pengawasan yang ketat dan tepat sasaran, kepada mereka yang benar-benar membutuhkan.

Pemberian dana ini, kata dia, dapat terus dilakukan hingga penyebaran virus Corona sudah benar-benar dapat dikendalikan. Mengingat, pandemi Covid-19 merupakan masalah yang serius dengan jumlah korban yang terus bertambah, maka diperlukan langkah-langkah yang cepat dan tepat dalam penanganannya.

Sumber Berita
Merdeka
Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close