Para Guru Akui Mediasi Adalah Bagian dari Demokrasi

abadikini.com, ROKAN HULU – Para majelis guru dan kepala sekolah  di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 2 Kepenuhan Baru pada hari senin (27/11) mengadakan mediasi antara guru  honorer dengan kepala sekolah  Wahyu sadina prihatin ss.Mpd.

Mediasi tersebut terkait permasalahan yg muncul belakangan ini antara sesama guru dan kepsek dan  itu hanya kesalahan akibat kurangnya  komunikasi semata.

Wahyu (30) berharap dengan kejadian ini mari sama-sama kedepan  kita tingkatkan mutu sekolah ini maklumlah kita semuakan manusia yang tak luput dari salah dan hilaf dan pasti ada kelemahan.

“kedepan dalam penyelesaian persoalan sekolah ini mari kita rembukkan bersama-sama dengan komite sekolah yang ada di SMK 2 ini,” ujar Wahyu.

Sementara, Ketua komite sekolah  yang di wakili bapak Utadi harapannya kedepan kepada semua guru yang ada di SMK 2 ini kalau ada persoalan sekolah tolong di sampaikan kepada kami sebagai komite. “Agar kita rembukkan bersama. Saya tidak mau persoalan kecil di besar-besarkan oleh karenanya mari kita bangun kembali keharmonisan antara guru dengan yang lain,” harap Utadi.

Foto Istimewa

Diketahui, dalam acara mediasi ini juga hadir Kantibmas, Sahril muda ,  Babinsa Rasul dàn  juga turut hadir ketua MKKS .SMK Rokan hulu bapak  Yukisman Spd.MM.

Yulisnan yang juga kepala SMKN 1 Rokàn hulu dalam arahannya beliau berharap kepada semua guru mari kembali bersatu sebagai mana biasanya anggaplah komunikasi yang kurang itu adalah bagian dari penersatu dan perekat antar sesama

“Kesalahan atau selisih pendapat  itu semua adalah bumbunya demokrasi untuk menuju kejalan yang lebih bagus lagi,” tegas Yulisman.

Ia menambahkan, bahwa persoalan ini hanya kurang keterbukaan saja antara kepsek dengan guru, jadi semua unek-unek cukup di sini saja semua masalah sudah kita anggap selesai sampai di sini saja dan akan saya buat sebagai laporan untuk Dinas Propinsi.

“Permasalahan yang ada di SMK 2 Kepenuhan Baru sudah selesai, kekurangan Kepala Sekolah selama ini juga kekurangan kita bersama yang harus sama-sama kita benahi kedepannya,” pungkasnya. (R lbs/R hrp.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker