Abu Rizal Bakrie Turun Gunung Kumpulkan Elit dan Sayap Golkar, Pertanda akan Munaslub?

abadikini.com, JAKARTA – Situasi internal Partai Golkar masih panas. Setelah Idrus Marham berusaha meredam gejolak DPD untuk meminta pergantian Setya Novanto (Setnov) dari kursi ketua umum, kini giliran Ketua Dewan Pembina Aburizal Bakrie (Ical) mengumpulkan sejumlah ormas sayap Partai Golkar, Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar dalam rapat tertutup bersama Dewan Pembina.

Dalam rapat itu hadir Plt Ketua Umum Partai Golkar, Idrus Marham, Wakil Sekretaris Jenderal Sarmuji, Bendum Golkar Robert J Kardinal turut hadir dalam rapat tersebut. Hadir pula Syarif Cicip Sutarjo, Fadel Muhammad dan Theo L Sambuaga. “Terima kasih dan selamat datang kepada rekan-rekan DPP dalam rapat ini sesuai dengan AD/ART untuk menggelar rapat bersama dengan dewan pembina dan DPP untuk mengambil satu keputusan. Meskipun undangan baru tadi pagi kami sampaikan tapi hadir kami hargai,” kata Aburizal Bakrie di Bakrie Tower, Jakarta Selatan, Jumat (24/11/2017).
[ads1]
Rapat pun baru dimulai sekitar pukul 16.20 WIB. Sebelum pihak Dewan pembina menggelar rapat bersama DPP Golkar, Ical sudah menggelar rapat terlebih dahulu. Dalam rapat dewan pembina terdapat Sekretaris Dewan Pembina Fadel Muhammad, Irsyad Djuweli, Subiyakto, Rully CA, Theo Sambuaga, Paskah Suzetta, Thomas Suyatno, Astahid M, Fahmi Idris, dan Hafiz Z.

Diketahui sebelumnya, Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Golkar Idrus Marham telah melakukan pertemuan dengan sejumlah ormas sayap Partai Golkar. Pertemuan itu untuk mensosialisasikan hasil rapat pleno Selasa (21/1) lalu. Usai mensosialisasikan kepada ormas sayap Golkar, Idrus berencana membahas hasil rapat pleno dengan Dewan Pembina dan Dewan Kehormatan Partai Golkar. “Hari ini kita tadi menyampaikan tentang keputusan rapat pleno DPP Partai Golkar pada 21 November 2017 yang lalu,” kata Idrus, (beng.ak/aim/ts)

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close