Walikota Batam Membuka Pentas Seni dan Donor Darah dalam Rangka Menyambut HUT PGRI ke-72

abadikini.com, BATAM – Walikota Batam Muhammad Rudi buka acara seni dan donor darah yang digelar Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dalam rangka menyambut Hari Ulangtahun (HUT) PGRI ke-72 pada tanggal 25 November 2017 yang akan datang. Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari, Selasa-Rabu (14-15/11/2017) di Atrium Kepri Mall.

“Selamat HUT PGRI semoga sukses di usianya yang senior ke 72 tahun dan paham betul apa itu pendidikan bagi guru dan anak-anak didik di Batam,” ujar Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, usai membuka lomba seni siswa dan guru di Kepri Mall, Selasa (14/11/2017).

Ia mengajak para pengajar bersama-sama membangun Kota Batam dengan memprioritaskan pendidikan dan kesehatan, serta meningkatkan mutu pendidikan lebih bagus kedepannya.

“Keduanya ini lagi kita proses, kita akan mendukung hal itu, sehingga kedepannya kesejahteraan guru akan kita perhatikan juga,” ungkapnya.

Ketua PGRI Kota Batam, Rustam Efendi mengatakan, dalam rangka menyambut HUT PGRI kami selengarakan kegiatan pentas seni yang disemarakkan oleh para guru dan pelajar se-Kota batam dan kegiatan donor darah yang bekerjasama dengan PMI Kota Batam.

“Kalau kemarin lomba pentas seni yang diikuti guru dan pelajar se-Kota Batam dan hari Rabu (15/11/2017) hari ini kami mengadakan donor darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) yang juga terbuka untuk umum,” ujar Rusatam.

“Ini agenda rutin diadakan setiap HUT PGRI. Tanggal 25 November kita juga ada kegiatan jalan santai, lalu 26 November yang akan datang acara gotong royong bersama dinas terkait. Semua melibatkan guru se-Kota Batam,” sambungnya.

 Lomba Seni dan Donor Darah Menuambut HUT PGRI ke-72 Kota Batam 1 | 
Lomba Seni dan Donor Darah Menuambut HUT PGRI ke-72 Kota Batam 2 | 
Lomba Seni dan Donor Darah Menuambut HUT PGRI ke-72 Kota Batam

Slide 3 | Lomba Seni dan Donor Darah Menuambut HUT PGRI ke-72 Kota Batam |

Slide 4 | Lomba Seni dan Donor Darah Menuambut HUT PGRI ke-72 Kota Batam  |

    Rusatam menjelaskan, Kegiatan ini dengan Moto “Membangkitkan kesadaran kolektif guru dalam tingkatan disiplin dan etos kerja untuk penguatan pendidikan karekter degan mengadakan lomba seni Guru HUT PGRI KE 72.

    “Seni yang di adakan adalah Tari kreasi, panduan suara, langgam melayu, langgam SMA, langgam AMP, Puisi, Stand Up Comedy dan pop yeye,” jelasnya.

    Rustam juga berharap kedapan mutu pendidikan di Batam akan lebih baik lagi, bukan saja bisa mengajar, tapi menjadi insan seni.

    “PGRI terus akan berupaya meningkatkan kualitas para guru, kita akan dukung guru-guru, apalagi yang beprestasi,”harapnya.

    Ia menegaskan, untuk pertama kali PGRI akan mengadakan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) yang diikuti lebih kurang 3 ribu peserta PGRI se-Indonesia, 31 Januari hingga 3 Februari 2018 yang akan diselenggarakan di Kota Batam.

    “Ini untuk pertama kalinya kita sebagai tuan rumah mewakili Batam. Kita menunggu lagi 34 tahun lagi baru dapat lagi. Bakalan ramai terannya kepada abadikini.com saat ditemui di lokasi acara.

    Sementara salah seorang Guru bernama Desri (30) asal Sumatera Barat yang ditemui abadikini.com di lokasi mengatakan dengan ajang yg di adakan oleh guru sekota Batam ini sangat banyak keuntungannya, salah satu meningkatkan rasa kekompakan guru sekota Batam.

    “Walau kami mengadiri, tapi kami tau mengikuti acara tugas pokok sebagai pengajar tidak tertinggal. Apalagi cara begitu besar dan meria ini di adakan dengan dana iuran para Guru-guru se-Kota Batam,” tutupnya. (Zulfahmi/Desri/ak)

    Baca Juga

    Berita Terkait
    Close
    Back to top button

    Adblock Detected

    Please consider supporting us by disabling your ad blocker