Zona Bakamla Barat Dukung Pengamanan Festival Anak Pantai 2022

Abadikini.com, BATAM – Zona Bakamla Barat mengerahkan Unsur HSC 32-01, Catamaran 5-08 dan RHIB 87-10 untuk mendukung Pesta Anak Pantai yang diselenggarakan oleh Kecamatan Sekupang Kota Batam, Minggu (11/9/2022)

Kegiatan yang dibuka oleh Wali Kota Batam H. Muhammad Rudi ini dimeriahkan dengan berbagai permainan tradisional Melayu khas pesisir yang diselenggarakan di tepi pantai hingga tengah laut seperti, Gebuk Bantal di Laut, Pacu Boat Pancung dan Sampan Layar.

Unsur Patroli Bakamla RI dikerahkan dalam rangka mendukung pengamanan keamanan dan keselamatan di laut selama pagelaran Pesta Anak Pantai berlangsung.

Kepala Zona Bakamla Barat Laksma Bakamla Hadi Pranoto, yang turut hadir dalam kegiatan tersebut, menyampaikan siap mendukung lancarnya penyelenggaraan Pesta Anak Pantai yang merupakan kegiatan tahunan untuk melestarikan budaya Melayu.

“Mengamankan aktivitas yang dilaksanakan di laut sudah merupakan tugas pokok kami, dan semoga acara ini berjalan dengan lancar dan sukses” ungkap Laksma Bakamla Hadi Pranoto.

Bentuk hadirnya unsur Bakamla, terlihat ketika salah satu peserta lomba Sampan Layar terjadi kecelakaan sampan terbalik, Unsur Zona Bakamla Barat dengan sigap mengevakuasi pengawak dan sampan ke tempat yang lebih aman.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker