Pernikahan Kahiyang-Bobby Gunakan Jasa Katering Milik Gibran Sang Kakak

abadikini.com, SOLO – Putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu akan menikah dengan Bobby Nasution, Rabu (8/11/2017). Rencananya pernikahan putri semata wayang Jokowi ini akan dihadiri 8.000 tamu undangan.

Mengikuti jejak sang kakak, Gibran Rakabuming Raka, Kahiyang juga akan menikah di Graha Saba Buana yang merupakan gedung milik sang ayah.

Katering Chili Pari, usaha Gibran dan beberapa pengusaha kuliner lokal Solo akan menyajikan hidangan bagi para tamu undangan.

Dengan jumlah tamu yang terbilang fantastis tentu dana yang disiapkan terbilang besar.

Menariknya di acara pernikahannya, Kahiyang dan Bobby menjelaskan tak menerima sumbangan dalam bentuk apa pun.

Jadi berapa uang yang digelontorkan untuk menjamu 8.000 tamu?

KompasTravel mencoba menghubungi marketing dari katering Chili Pari sejak Rabu (1/11/2017) namun tak mendapat balasan. Untuk itu mereka mencoba mengestimasi harga dari konsumen yang pernah menggunakan jasa paket pernikahan Chili Pari.

“Saya menikah tahun 2014. Sudah agak lama. Waktu itu ambil paket nikah dengan harga Rp 69 juta,” kata Nita Risdiana saat dihubungi, Minggu (5/11/2017).

 

Nita menjelaskan paket Rp 69 juta di katering Chili Pari pada tahun 2014 terdiri dari sewa gedung, kursi meja untuk 1.000 tamu, keamanan, dekorasi, panggung, sound system, dekorasi gerbang masuk, cetak foto dan pigura, undangan 500 lembar, suvenir 500 buah, menu paket makanan (snack, sup, nasi+lauk, dessert) untuk 1.000 orang tamu.

Sebenarnya Chili Pari juga menyediakan jasa tata rias dan busana pengantin. Namun saat menikah Nita memilih vendor lain.

Nita menjelaskan paket makan tersebut bukan prasmanan. Melainkan paket ‘piring terbang’ (sebutan di Solo) untuk makanan yang telah diatur per porsi di piring.

Berdasarkan harga tiga tahun lalu, paket 1.000 orang @ Rp 69 juta, maka jika menjamu 8.000 orang harga kisarannya adalah Rp 552 juta.

Tentunya akan lebih mengingat harga tersebut adalah harga tiga tahun lalu, yang belum diperbarui.

Bagaimana pengalaman Nita menggunakan jasa katering Chili Pari untuk pernikahannya?

“Puas, staf yang menangani pas kawinanku dulu itu enak banget orangnya. Kalau pas kita gak bisa ke sana buat bahas acaranya ya mas staf itu yang datang ke rumah. Waktu test food juga enak, bisa bawa dua keluarga,” kata Nita.

Ia juga memuji pelayanan petugas katering saat acara yang sigap, dan parkir Graha Saba Buana yang luas. (beng.ak)

 

Sumber: Kompas

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker