Ketua DPRD DKI Jakarta Pastikan Anies Pidato di Paripurna Rabu Pekan Depan

abadikini.com, JAKARTA – Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi mengatakan, rapat paripurna akan digelar Rabu, 15 November 2017 mendatang. Dalam kesempatan tersebut, Gubernur DKI Anies Baswedan akan menyampaikan pidato politiknya.

Kepastian itu didapat setelah Anies Baswedan yang didampingi Wagub DKI Sandiaga Uno menyambangi rumah dinas Prasetyo di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (6/11/2017)

“Rapat paripurna APBD tanggal 15 (November), Pak Anies dan Pak Sandi akan membacakan visi misinya (di Paripurna itu),” kata Prasetyo di rumah dinasnya di acara coffee morning bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompida), Senin (6/11/2017).

Prasetyo mengatakan, penyampaian pidato politik Anies akan masuk di rangkaian paripurna tersebut. Dia tetap bersikukuh tak ada paripurna istimewa khusus untuk pidato politik Anies.

 

Politikus PDIP ini beralasan tak ada nomenklatur Paripurna istimewa. Ia mengklaim khawatir agenda itu dipermasalahkan di belakang.

Menurutnya, sejauh ini tak ada masalah secara pribadi antara dirinya dan Anies-Sandi. Apa yang terjadi selama ini, menurutnya, hanya dibesar-besarkan atau tidak sebagaimana yang terjadi.

Ia mengaku hubungannya dengan Anies-Sandi maupun eksekutif dengan legislatif, baik-baik saja.

“Terus terang saja, kita dengan Pak Anies dan Pak Sandi itu nggak ada masalah, pada waktunya akan membacakan visi-misinya di posisi paripurna yang betul,” ujar dia.

Prasetyo mengatakan, hubungan legislatif dan eksekutif harus berjalan baik dalam membangun DKI. Pembangunan tidak akan bisa terlaksana maksimal jika kedua lembaga ini tidak harmonis.

Politikus PDIP ini pun berjanji selalu membantu sekaligus mengawal Anies-Sandi memimpin DKI.

“(Legislatif bersinergi dengan eksekutif) itu wajib, pilkada sudah selesai. Saya harus menjaga Pak Anies dan Pak Sandi,” kata dia. (ber.ak/ts)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker