Apakah Habib Rizieq “Pisang Tegang” Sebuah Bentuk Pelecehan? Cek WhatsApp Kalian!

abadikini.com, JAKARTA – Becandaan di negeri yang katanya demokratis ini kian hari kian nyeleneh dan makin memprihatinkan. Ulama besar dan memiliki silsilah darah Nabi Muhammad SAW, Habib Rizieq, dijadikan bahwa lelucon di aplikasi pesan Whatsapp.

Dalam aplikasi tersebut, ada konten video animasi singkat Habib Rizieq yang diikuti kalimat ‘pisang tegang’.

Sebelumnya ramai tersebar di dalam grup-grup pengguna aplikasi berwarna hijau itu tentang animasi tersebut.

 

Innalillahi wa inailaihi rojiun…

Ternyata di aplikasi whatsapp yg kita pakai , ada gift yg melecehkan HABIB RIZIEQ SYIHAB guru kita

Coba kita sama2 cek di aplikasi whatsapp versi terbaru.

Pencet gambar emoticon , lalu di bagian paling bawah ada tulisan GIFT lalu pencet , lihat ada tanda cari , silahkan search ” Habib rizieq” lalu akan muncul GIFT yg meleceh kan habib rizieq

Ini tdk bisa kita biarkan

Sebar kan dan viral kan

Demikian bunyi pesan yang telah tersebar luas itu.

Ejekan tersebut jelas tak sesuai dengan iklim Indonesia yang sedari dulu dikenal sangat menghormati orang lain. Bahkan di waktu-waktu terdahulu, lelucon seperti halnya ‘Habib Rizieq Pisang Tegang’ ini belum pernah terjadi.

Sangat tidak terpuji mereka yang memasukan animasi tersebut. Yang mana digambarkan dalam GIF tersebut, Habib Rizieq Shihab mengenakan pakaian serba putih. Imam Besar FPI itu memegang pisang. Badannya bergerak-gerak, tangannya mengocok pisang. Mulutnya terlihat seperti orang kenikmatan.

Setelah mendapat kecaman dari berbagai netizen, Whatsapp akhinya menghapus GIF Habib Rizeq yang berisi penghinaan dan pelecehan. (iwan.ak/jn)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker