Begini Cara Melihat Status WA Orang Agar Tidak Ketahuan

Abadikini.com, JAKARTA – WhatsApp punya fitur Status yang akan hilang dalam waktu 24 jam. Namun, saat kamu melihat status seseorang maka orang tersebut dapat mengetahui kalau kamu melihatnya, begitu pula sebaliknya.

Lalu bagaimana kalau tak ingin orang lain tahu kalau kamu melihat statusnya?

Cara melihat status WA tanpa diketahui bisa dilakukan dengan beberapa langkah mudah. Dengan begitu, saat kamu melihat status seseorang dia tersebut tidak akan tahu kalau kamu telah melihatnya.

Mematikan centang biru

Cara melihat status WA tanpa diketahui yang pertama yaitu dengan mengatur privasi WhatsApp dengan mematikan centang biru.

WhatsApp memungkinkan pengguna untuk mengatur laporan dibaca atau read receipt pada pengaturan privasi. Pada pengiriman pesan, pengaturan ini berfungsi untuk membuat tanda centang dua pada laporan pengiriman pesanmu tidak berubah biru ketika dibaca.

Cara melihat status WA tanpa diketahui juga sama dengan pengaturan tersebut. Jika memilih untuk mematikan read receipt pada pengaturan WhatsApp, maka kamu dapat melihat status seseorang tanpa diketahui. Begini cara melihat status WA tanpa diketahui:

Masuk ke WhatsApp

Pilih ikon titik tiga pada pojok kanan atas

Pilih setelan atau setting

Pilih Privasi

Setelah itu tap pada laporan dibaca atau read receipt untuk dinonaktifkan.

Lihat saat sedang offline

Cara lain untuk melihat status WhatsApp seseorang tanpa mereka sadari adalah dengan melakukannya saat kamu sedang offline.

Langkah pertama, kamu harus memiliki nomor telepon orang tersebut di daftar kontak. Lalu saat memperbarui status secara online, segera matikan koneksi WiFi atau paket data internet sebelum membuka WhatsApp.

Sekarang, kamu akan menyimpan status terbaru mereka di HP, dan bisa melihatnya tanpa mereka sadari. Kamu juga dapat menghentikan paksa WhatsApp untuk melihat pembaruan status kontak yang diunduh sebelum memutuskan sambungan dari Internet.

Pakai mode Incognito

Metode ini hanya bisa digunakan saat membuka WhatsApp Web. Mode incognito adalah mode dimana riwayat penelusuran dan cookie tidak akan disimpan. Keuntungan dari menggunkan mode ini adalah kamu tidak akan terlihat secara langsung.

Kamu dapat memanfaatkan mode incognito ini untuk melihat status WhatsApp tanpa terdeteksi. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Buka browser di komputer atau laptop dalam mode incognito

Buka WhatsApp Web dan pindai kode QR

Setelah login, kamu dapat melihat status orang lain tanpa terdeteksi

Melalui folder status di WhatsApp

Folder status adalah tempat menyimpan semua status yang dibagikan di WhatsApp. Namun cara ini hanya untuk pengguna Android saja.

Caranya, kamu bisa buka pengelola file apa saja dan navigasikan ke folder Penyimpanan Internal/WhatsApp/Media/.Status atau Android > media > com.whatsapp > WhatsApp > Media > Stauses. Di sini, Anda akan diam-diam melihat semua status yang dibagikan kontak yang kamu simpan.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker