Bupati Yuslih Ihza Siap Kawal Investasi PT JPPI di Belitung Timur

abadikini.com, JAKARTA – Bupati Belitung Timur (Beltim) Yuslih Ihza menyatakan kesiapannya untuk mengawal PT Jasa Peralatan Pelabuhan Indonesia (JPPI) yang akan berinvestasi di daerah tersebut dalam hal pembuatan dok galangan kapal lewat MoU yang telah ditandatangani bersama, Minggu 27 Agustus 2017.

“Dalam waktu dekat mereka akan mengirimkan jadwal kerja mereka ke Kabupaten Beltim. Kita akan bantu semampu kita agar apa yang menjadi harapan bersama dapat terwujud,” ungkap bupati dari Partai Bulan Bintang itu.

Yuslih menjamin Pemkab Beltim akan memberikan kemudahan akses untuk para investor yang akan menanamkan modalnya di Kabupaten Beltim.

Bahkan kaka kandung dari pakar hukum tata negara Yusril Ihza Mahendra ini pun meminta kepada beberapa pejabat BUMN dan direktur anak perusahaan untuk melihat langsung potensi investasi yang ada di Beltim.

“Peluang ini harus kita sambut, pemerintah pusat sudah memberikan jalan. Mudah-mudahan setelah ini akan lebih banyak lagi perusahaan pemerintah ataupun swasta yang ingin mengembangkan usahanya di Kabupaten Beltim,” kata Yuslih.

Sementara, Direktur PT Jasa Peralatan Pelabuhan Indonesia (JPPI) menegaskan dirinya akan segera langsung turun ke kota laskar pelangi itu guna membuat visibility studinya.

“Habis MoU ini kita akan turun dulu ke sana (Kabupaten Beltim-red) untuk buat dulu visibility studinya. Saya harap satu bulan selesai semua,” kata Bimo, Minggu (27/8/2017).

Bimo menambahkan, seusai studi PT JPPI akan mengimplementasikan hasil MoU dengan mengikatnya ke dalam Perjanjian Kerja Sama, baik dengan Pemkab Beltim maupun dengan PT DAK. Setelah itu, barulah perusahaan plat merah tersebut melakukan perbaikan dan persiapan terhadap dok yang akan digunakan.

“Secara teknis kita akan mempersiapkan kapal-kapal apa yang akan kita bisa lakukan perbaikan. Tentunya disini kita bekerjasama dengan PT DAK untuk perbaikan ataupun perawatan kapalnya,” ujar Bimo.

Ia meyakini, PT JPPI kemungkinan besar akan berinvestasi di Kabupaten Beltim. Bahkan menurutnya, PT JPPI punya minat besar dapat bekerjasama dengan sesama perusahaan plat merah.

“Saya pikir realisasinya sangat-sangat pasti terwujud. Karena ada keterlibatan tiga pihak ini, pasti akan kita wujudkan. Insya Allah,” pungkas Bimo. (sl.ak)

 

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker