PT PPI Cabang Gorontalo Lakukan Ekspansi Pembelian Komoditi Perkebunan ke Bolaang Mongondow

abadikini.com, JAKARTA – PT Perusahaan Perdagangan  Indonesia  (PPI) Cabang Gorontalo melakukaan ekspansi wilayah untuk program pengembangan produk komoditi pertanian dan perkebunan dengan melakukan pembelian hasil perkebunan di wilayah Bolaang Mongondow. Hal itu diungkapkan oleh General Manager PT PPI cabang Gorontalo, Hemly Jambo, ST. “Pembelian hasil perkebunan hari  ini merupakan program dari PPI, sebelumnya kami telah melakukan hal yang sama di wilayah Gorontalo untuk produk gula dan cabe” ungkap Hemly kepada abadikini.com, Minggu (6/8/2017).

Hemly juga menjelaskan dalam melakukan pembelian hasil perkebunan ini, PPI menggandeng mitra lokal sebagai partner. “Dalam melaksanakan program pengembangan produk komoditi hasil perkebunan dan pertanian, kami menggandeng mitra lokal. hal ini dimaksudkan agar kerjasama dan komunikasi PPI ke petani dapat berjalan dengan baik” ungkapnya.

Pria asal Bolaang Mongondow ini mengatakan pembelian produk kali ini adalah kelapa biji dan gelondongan dengan tujuan pasar Jawa Timur, Jakarta dan kebutuhan ekspor.

“Pengiriman hari ini dengan kontainer memang baru difokuskaan untuk kelapa biji dan gelondongan, tujuannya adalah memenuhi kebutuhan pasar di Jawa Timur, Jakarta dan Ekspor. Di waktu yang akan datang kami akan terus melakukan ekspansi produk. Kami paham bahwa Bolaang Mongondow adalah daerah yang memiliki hasil perkebunan yang melimpah. Untuk itu kedepan, beberapa produk yaang rencananya akan kami beli adalah cabe dan jahe.” jelasnya.

Ketika ditanyakaan soal harga, Hemly mengatakan, harga  yang PPI berikan sangat kompetitif. “Kami berikan harga yang sangat kompetitif dan terbaik ke petani,” jelasnya.

Sementara Wira Cahyadi Babo,ST Pimpinan UD.Putra Mochil Mandiri mengaminkan apa yang di uraikan oleh Hemly. “Kami membantu PT. PPI untuk menyukseskan Program pengembangan komodoti pertaniaan dan perkebunan. Disamping itu kami ingin agar nama Bolaang Mongondow dikenal di seluruh wilayah NKRI,” katanya.

Pria yang akrab disapa Eca ini menambahkan kemitraan dengan PT.PPI diharapkan dapat mensejahterakan banyak pihak, terutama petani. “Dengan harga yang kompetitif dan terbaik dari PT.PPI ke petani yang diharapkan dapat mengangkat kesejaahteraan petani,” pungkasnya. (beng.ak)

 

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker