Walikota Ali Ibrahim Buka Kegiatan Porseni IPPG

abadikini.com, TIDORE — Walikota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim, MH, secara resmi membuka kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) di Stadion Kelurahan Gurabati Kecamatan Tidore Selatan, Sabtu (5/8/2017) malam.

Kegiatan Porseni yang diselenggarakan oleh Ikatan  Pemuda, Pelajar Gurabati (IPPG)  ini merupakan bagian dari menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-72 tahun 2017.

Walikota Capt. H. Ali Ibrahim, MH, dalam sambutannya menghimbau dan memotivasi masyarakat untuk selalu ikut terlibat dan berpartisipasi aktif dalam setiap proses pelaksanaan pembangunan, baik proses perencanaan, pelaksanaan maupun evaluasi pembangunan.

Ali Ibrahim menambahkan sambutannya, pelaksanaan Porseni di Kelurahan Gurabati Ini merupakan salah satu wujud nyata dari aksi dan kreatifitas pemuda bersama masyarakat untuk berpartisipasi mengisi kemerdekaan, terutama mengisi pembangunan.

“Apalagi di momen pemerintahan saya dan Muhammad Senin, SE, yang telah memasuki tahun kedua, sudah tepat kalau kita berupaya menumbuhkan rasa kebersamaan dan persaudaraan dalam mengisi pembangunan kedepan,” kata Ali Ibrahim.

Terakhir, Ali Ibrahim tak lupa mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga kebersamaan dalam membangun watak dan mental generasi muda melalui olahraga dan seni sekaligus untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap daerah.

Ketua IPPG Mahli Aweng pada kesempatan tersebut mengungkapkan, bertepatan dengan moment HUT Kemerdekaan RI dianggap moment tepat untuk melaksanakan kegiatan Porseni ini.

“Sebuah momen yang menyiratkan makna pejuang, kerja keras, gotong royong dan persatuan tanpa memandang perbedaan,” ungkap Mahli.

Sementara itu Ketua Panitia M. Mohran Qiyats dalam laporannya mengatakan, kegiatan Porseni Kelurahan Gurabati mengangkat tema, “Membangun Jiwa Muda, Penuh Aksi, Kasih dan Kreatif”.

“Selain bertujuan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-72, kegiatan ini juga bertujuan sebagai wadah silaturahmi antar warga masyarakat Kelurahan Gurabati dan sebagai ajang pencarian bakat dan potensi generasi muda dibidang olahraga dan seni,” kata Mohran dalam laporannya.

Untuk diketahui, pada bidang olahraga panitia menggelar sepuluh mata lomba masing-masing sepak bola, olah pikir domino, tarik tambang, panjat pinang, lari karung, makan kerupuk, gigit sendok, terompa, renang dan memancing. Sedangkan pada bidang seni panitia menggelar lomba antara lain, puisi, tarian, vokal soli serta vokal grup.

Malam pembukaan Porseni Kelurahan Gurabati, Kecamatan Tidore Selatan selain dihadiri oleh Walikota Capt. H Ali Ibrahim, MH, juga dihadiri oleh unsur Forkompinda, Pimpinan SKPD, Camat Tidore Selatan, Lurah Gurabati, Ketua IPPG, tokoh agama, tokoh pemuda serta warga masyarakat. (beng.ak)

 

Baca Juga

Back to top button