Ketua Forum Dewan Kota DKI Jakarta Jadi Narsum FGD di Rumah Partisipasi Anies-Sandi

abadikini.com, JAKARTA –  Rumah Partisipasi Anies-Sandi menggelar FGD (diskusi kelompok terarah) dengan mengangkat tema “Penguatan Peran dan Fungsi Dewan Kota” pada Kamis (27/7/2017) di Jalan Borobudur No. 2 Menteng, Jakarta Pusat.

Baca Juga

FGD itu menghadirkan sejumlah narasumber, diantaranya Ketua Forum Dewan Kota/Kabupaten Provinsi DKI Jakarta Ferry Iswan, Ubaidillah selaku tim pakar dan Denny Iskandar dari Rumah Partisipasi Anies-Sandi.

Narasumber FGD Rumah Partisipasi Anies-Sandi, “Penguatan Peran dan Fungsi Dewan Kota”.

Menurut Denny Iskandar dari Rumah Partisipasi Anies-Sandi, mereka secara khusus sengaja mengundang Ferry Iswan yang juga Ketua Dewan Kota Jakarta Pusat dalam rangka memberikan masukan terkait peran Dewan Kota/Kabupaten di DKI Jakarta khususnya dalam masa transisi pemerintahan di DKI Jakarta dan ke depannya dapat bersinergi dengan gubernur yang baru terpilih.

“Perlu ada sinkronisasi dan koordinasi antara Anies-Sandi selaku gubernur dan Wakil gubernur  terpilih agar pembangunan di DKI Jakarta ke depan dapat berjalan efektif, aspiratif dan berkelanjutan,” kata Denny.

 

Ferry Iswan saat menyampaikan paparannya banyak mengulas mengenai lemahnya koordinasi antara pemerintah Kota/Kabupaten di DKI Jakarta dengan Dewan Kota/Kabupaten.

Menurut Ferry, Keberadaan Dewan Kota/Kabupaten perlu diperkuat dan dioptimalkan dalam hal penyerapan aspirasi sekaligus merespon aspirasi dari masyarakat di wilayah guna memberikan masukan dan umpan balik dari proses pembangunan di DKI Jakarta.

“Pemerintah harus melakukan penguatan kelembagaan, pembinaan manajemen organisasi,  pelatihan SDM, guna membangun kemitraan yg kuat dan mendorong kemitraan unit kerja di lingkungan Pemerintah Kota/Kabupaten dengan Dewan Kota/Kabupaten agar yang menjadi tujuan ke depan yakni terselenggaranya pembangunan yang solid, efektif, aspiratif dan berkelanjutan dapat tercapai,” tegas Ferry.

Foto bersama Forum Dewan Kota DKI Jakarta dengan tim Rumah Partisipasi Anies-Sandi seusai kegiatan.

Kegiatan FGD yang digelar oleh Rumah Partisipasi Anies-Sandi ini terbuka untuk masyarakat umum dan juga komunitas yang terlebih dahulu mengisi formulir pendaftaran secara online di website resminya. (beng.ak)

Back to top button