Dimensi Centre Siapkan Tokoh dan Aktivis Andal

abadikini.com, JAKARTA – Direktur Eksekutif  Dimensi Centre Ferry Iswan mengatakan, pihaknya tengah menyiapkan tokoh-tokoh andal yang siap tampil di semua bidang.

“Dimensi Centre adalah wadah komunitas anak muda yang resah karena pasca Orde Baru dan masuk Orde Reformasi, muncul tokoh-tokoh dan organisasi kemasyarakatan, tapi dengan kiprah yang tak terarah karena lebih didorong oleh euforia semata setelah selama 32 tahun terbelenggu oleh rezim Orde Baru yang represif dan otoriter,” katanya kepada wartawan di sela-sela acara diskusi pada penutupan Kongres I Dimensi Centre yang digelar di Hotel Acacia, Jakarta, Kamis (26/10/2017).

Menurut dia, saat ini banyak tokoh-tokoh yang kurang memiliki kapasitas dan kapabilitas karena mereka jadi pejabat dulu, baru jadi tokoh.

“Padahal seharusnya jadi tokoh dulu, baru menjadi pejabat,” tegasnya.

Di sisi lain, Ormas yang muncul pasca Orde Baru tak sedikit yang justru hanya menimbulkan keresahan bagi masyarakat.

“Karena itu tujuan besar kami adalah bagaimana menghasilkan kader-kader yang dapat menjadi tokoh dan aktivis andal, yang dapat kami distribusikan ke semua bidang dan organisasi seperti LMK, karang taruna, DPRD, dan lain sebagainya,” imbuh dia.

Ketika ditanya bagaimana cara merealisasikan tujuan besar tersebut, ketua Forum Dewan Kota DKI Jakarta ini menjelaskan, dengan membangun kecerdasan secara kolektif melalui pendidikan informal karena pendidikan kepemimpinan formal, kata dia, sudah tidak efektif.

Pendidikan informal dimaksud adalah dengan melakukan diskusi-diskusi, kajian-kajian, dan konsultasi.

Dimensi Centre didirikan pada 2013, dan saat ini memiliki sekitar 200 pengurus serta anggota. (beng.ak/hu)

Baca Juga

Back to top button