James Rodriguez Gembira Resmi Menjadi Pemain Bayern Muenchen

abadikini.com, BOLA – Bayern Munich dan Real Madrid mencapai kesepakatan  untuk mendatangkan pemain internasional Kolombia, James Rodriguez  dengan status pemain pinjaman sampai 30 Juni 2019, dengan opsi pembelian secara permanen pada akhir masa peminjamannya.

Gelandang serang berusia 25 tahun itu bakal kembali bertemu dengan Carlo Ancelotti di Allianz Arena. Karena Ancelotti adalah pelatih yang memboyongnya dari Monaco ke Santiago Bernabeu setelah menyaksikan penampilannya di Piala Dunia 2014 dengan koleksi 6 Gol. Selain itu selama 3 tahun penampilannya di Madrid , Rodriguez mengoleksi 36 Gol dan 41 Assist.

Karl Heinz Rumanigge mengaku senang dengan transfer ini. “ Kami senang bisa menyelesaikan transfer ini, katanya, sebagaimana dikutip dari Release Web FC Bayern Muenchen, fcbayern.com, hari ini, Rabu (12/7/2017).

“Penandatanganan James Rodríguez adalah permintaan terbesar pelatih (Carlo Ancelotti), menyusul kerja sama yang sukses di antara mereka saat masih bersama-sama di Real Madrid,”

“James adalah pemain yang serbaguna, dia pencetak gol, dia menciptakan banyak gol dan lebih dari itu, dia juga hebat dalam situasiset-piece. Tidak diragukan lagi bahwa transfer ini semakin meningkatkan kualitas tim kami,” ujarnya

Karl-Heinz Rummenigge selaku CEO Bayern Munich mengungkapkan apabila James akan menerima upah 5 juta Euro atau senilai dengan 74 miliar Rupiah untuk setiap tahun di masa peminjamannya. Namun Bayern Munich harus rela merogoh kocek hingga mencapai angka 35 juta Pounds atau senilai dengan 595 miliar Rupiah jika ingin mempermanenkan sang pemain di Allianz Arena.

Sementara, James Rodriguez merasa gembira telah resmi menjadi pemain Bayern Muenchen. Gelandang serang asal Kolombia itu lalu mengucapkan terima kasih kepada Real Madrid yang telah dibelanya selama tiga musim.

“Kepada Madridistas tersayang, saya sangat berterima kasih atas momen indah yang telah dirasakan bersama selama tiga musim. Saya begitu gembira pernah berkesempatan mengenakan seragam ini,” ucapnya.

 

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button