Agar Tak Timbulkan Fitnah, Yusril Desak Kepolisian Tuntaskan Penganiayaan Ahli IT Habib Rizieq

abadikini.com, JAKARTA – Ketua Umum partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra mendoakan kepada sahabatnya Hermansyah segera pulih kembali. Ia katakan beredarnya info bahwa Hermansyah telah wafat itu hoax, keadaanya mulai membaik.

“Semoga sahabat saya Hermansyah segera pulih kembali di tengah simpang siur berita yang katakan dia wafat pagi ini, Beberapa teman katakan bahwa berita wafatnya Hermansyah hoax. Keadaannya mulai membaik tadi malam. Semoga,” kata Yusril di laman twitter pribadinya @Yusrilihza_Mhd, Senin (10/7/2017).

Pakar Hukum Tata Negara itu mengatakan, dirinya terakhir kali bertemu dengan Hermansyah dalam forum diskusi beberapa waktu lalu menjelang lebaran Idul Fitri 1438 H.

“Saya dan Hermansyah sama-sama tampil dalam forum diskusi menjelang lebaran yang lalu,” ujarnya.

Yusril juga meminta kepada aparat penegak hukum dalam hal ini pihak kepolisian agar segera tuntaskan penyelidikan kasus penganiayaan terhadap Hermansyah, ahli IT yang membuka dugaan rekayasa atas kasus Habib Rizieq-Firza, agar tak sampai menimbulkan fitnah.

“Posisi Herman sebagai ahli IT yang membuka dugaan rekayasa atas alat bukti kasus HRS dan FH bisa menimbulkan spekulasi atas penganiayaan ini. Karena itu, agar jangan sampai menimbulkan fitnah, baiknya kasus penganiayaan atas Hermansyah ini dituntaskan,” pungkas Yusril.

Sebelunmnya diberitakan, Ahli teknologi informasi (information technology/IT) alumnus Institut Teknologi Bandung, Hermansyah, 46 tahun, menjadi korban pembacokan di jalan tol Jagorawi Kilometer 6 ruas Taman Mini Indonesia Indah dengan jalan tol lingkar luar (Jakarta Outer Ring Road-JORR), Jakarta Timur, Ahad (9/7/2017) dinihari.

Hermansyah diketahui pernah menjadi narasumber di acara Indonesia Lawyer Club TV One, dan menyatakan chat Rizieq Syihab dan Firza Husein hasil rekayasa.

Sementara, Teuku Gandawan, salah satu sahabat Hermansyah menegaskan, informasi yang mengatakan Hermansyah meninggal dunia tidak benar alias hoax.

“Sejak tadi malam jam 21.00 rekan Hermansyah berada di RSPAD dalam keadaan stabil,” ujar Gandawan lewat keteranganya yang diterima abadikini.com, Senin (10/7/2017).

“Pagi ini malah selang makan sudah dicopot dan sudah bisa makan melalui mulut,” sambungnya.

Menurut Gandawan, kendati belum bisa diajak berkomunikasi secara verbal, tapi Hermansyah sudah bisa merespon panggilan dan sudah bisa membuka kelompak mata. (amal.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker