KPU RI Gelar Halal Bihalal Sekaligus Jaga Kekompakan Jelang Pemilu 2019

abadikini.com, JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar halal bihalal di ruang sidang utama kantor KPU, Jalan Imam Bonjol Nomor 29, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (4/7/2017).

Pada kesempatan itu, Ketua KPU Arief Budiman mengatakan, dengan halal bihalal diharapkan jajaran KPU dapat menerima kelebihan dan kekurangan diri sendiri dan orang lain secara rendah hati, sehingga mampu meningkatkan kekompakan serta efektifitas jajaran KPU dalam pelaksanaan tugas-tugas kedinasan.

“Dengan halal bihalal ini, semoga kita mampu menerima kekurangan kita, menghargai kelebihan orang lain dan menerima kekurangan orang lain. Dengan begitu semoga kita bisa mencapai target kita yaitu kompak dan bekerja efektif,” ujar Arief.

Arief menjelaskan, kekompakan dan efektivitas itu merupakan modal krusial, mengingat KPU tidak lama lagi akan menyelenggarakan agenda akbar, yakni Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) tahun 2019 yang akan digelar serentak.

“Diharapkan kekompakan kita makin meningkat. Dari kepedulian, kebersamaan, lalu kekompakan, kemudian bisa bekerja dengan efektif,” tuturnya.

Untuk mensukseskan Pemilihan Umum 2019 yang memiliki beban pekerjaan yang lebih berat, Arief meminta jajarannya untuk terus menjaga kekompakan.

“Kalau kemarin (Pemilu 2014) selesai pileg bisa santai dulu, kemudian ritmenya naik lagi karena pilpres. Besok tidak, karena pileg dan pilpres bersamaan, pekerjaan makin menumpuk, emosi meningkat, frekuensi bertemu keluarga makin berkurang, ini tekanan yang luar biasa,” ujar dia.

Tanpa kekompakan, Arief menjamin tugas konstitusional yang diamanatkan kepada KPU tidak akan berjalan efektif. “Kalau tidak kompak maka efektivitas tidak akan tercapai,” pungkasnya. (rmol)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker