Tak Diverifikasi, PBB Enrekang Segera Jaring Tokoh Hadapi Pileg dan Pilpres 2019

abadikini.com, JAKARTA – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Enrekang Provinsi Sulawesi Selatan mulai memasang kuda-kuda menghadapi Pileg dan Pilpres 2019 mendatang. Mereka kini membuka pencalegan dini bagi tokoh-tokoh potensial di Enrekang.

Ketua DPC PBB Enrekang, Damansyah mengatakan, dalam pembahasan RUU Pemilu 2019, pemerintah dan DPR telah menyepakati tentang verifikasi parpol. Mereka sepakat bahwa parpol peserta Pemilu 2014 tidak perlu lagi diverifikasi sebagai peserta pemilu 2019, termasuk PBB.

“Keputusan ini bagi kami di PBB Enrekang sangat tepat. Mudah-mudahan di paripurna tidak berubah lagi, sehingga kita lebih fokus lagi pada agenda strategis partai dalam menyongsong Pileg dan Pilpres 2019,” kata Darmansyah saat dihubungi abadikin.com, Kamis (1/6/2017).

Sementara Sekretaris DPC PBB Enrekang, Sampe Udin juga mengatakan, salah satu langkah yang akan dilakukan dalam waktu dekat adalah menjaring tokoh-tokoh potensial Enrekang dalam proses pencalegan dini.

Meski begitu, PBB Enrekang tetap akan memberikan kesempatan kepada kader internal partai dan juga kader eksternal yang punya keinginan memajukan daerah melalui jalur legislatif (DPRD Enrekang).

“Seperti halnya pada pendaftaran balon bupati atau wabup beberapa waktu lalu, kita tetap buka kesempatan kepada siapa saja, dari berbagai latar belakang,” ujarnya. (nas.ak)

Baca Juga

Back to top button