Tak Jadi Long March Massa #AksiSimpatik55 Utus 12 Delegasi ke MA

abadikini.com, JAKARTA – Aksi simpatik 55 yang berlangsung hari ini tak akan ada aksi longmarch. Usai salat Jumat, massa tetap bertahan di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat (5/5/2017).

Wakil Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI, Zaitun Rasmin membacakan nama 12 orang yang akan menuju Mahkamah Agung sebagai perwakilan. Di antaranya, Didin Hafidhuddin, Ahmad Doli Kurnia, Muhammad Lutfi hakim, Hairi Arianto, KH Nazar Haris, Ustaz Ari Bowo, Habib Muhammad Aljufri, Khairon Arif, Ahmad Sobri Lubis, dan Ahmad Lutfi Fathullah.

“Inilah bapak-bapak yang akan menjadi delegasi kita ke Mahkamah Agung,” ujarnya melalui pengeras suara di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat (5/5/2017).

Ustaz Zaitun pun berharap agar doa-doa massa aksi selama ini dapat membuat majelis hakim kasus penistaan agama memberikan keputusan seadil-adilnya dalam menghukum terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

“Mudah-mudahan dengan doa-doa yang kita lakukan di sini dan pesan-pesan yang bisa disampaikan bisa menyentuh Mahkamah Agung dan majelis hakim. Keputusan yang nanti diambil adalah keputusan yang terbaik sesuai yang kita harapkan,”kata Zaitun di Istiqlal, Jumat (5/5/2017).

Sementara itu, polisi menyediakan mobil untuk membawa delegasi massa aksi simpatik 55 menuju Mahkamah Agung dari Masjid Itiqlal. Hal ini untuk menghindari adanya aksi longmarch dan mengakibatkan kemacetan.

“Kita komunikasikan hal ini, ya karena mengganggu dan juga dekat jaraknya,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di dekat Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat (5/5/2017).

Ketua GNPF Bachtiar Nasir mempersilakan jika ada massa aksi yang ikut mengiringi 12 orang delegasi tersebut. Namun, ia mengimbau agar tidak melebihi batas yang sudah ditetapkan.

“Akan lebih baik jika mendengarkan setelah ini, mendengar kajian tausyiah, nasihat dan bimbingan para ulama yang sudah mempersiapkan yang terbaik untuk umat ini. Dan setelah itu delegasi akan diterima kemudian akan kembali lagi ke Masjid Istiqlal ini. Jadi akan lebih baik jika semua menjaga posisinya. Dan Insya Allah inilah kerja sama yang baik,” kata Nasir. (sl.ak)

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker