PBB Lombok Utara Verifikasi Internal Sambut Pilkada dan Pemilu 2019

abadikini.com, LOMBOK -Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Lombok Utara Minggu, 19 Maret 2017 melakukan evaluasi kepengurusan internal partai pada tingkat Dewan Pimpinan Cabang. Evaluasi dan verifikasi ini dimaksud dalam rangka persiapan pemenuhan kebutuhan menyambut pilkada Provinsi Nusa Tenggara Barat tahun 2018 mendatang dan pemilu serentak 2019.

Ketua DPC PBB KLU, Habli menjelaskan, kepengurusan tingkat kabupaten memiliki 50 orang pengurus partai dari tujuh devisi yang ada. Namun keberadaan pengurus ini hanya 50 persen yang aktif kegiatan partai.

Karenanya, kata Habil, internal partai melakukan evaluasi kepengurusan demi memaksimalkan kinerja dan pemenuhan kebutuhan pilkada yang menjadi persyaratan agar mencantumkan pengurus yang aktif.

Dalam kepengurusan tingkat DPC, jelasnya, devisi-devisi yang kurang maksimal akan dicoba untuk dibenahi dengan melihat kebutuhan partai. Menurut Habil, devisi yang ada akan mengerucut menjadi lebih kecil lagi dan digabungkan dengan devisi lainnya.

Dalam rapat verifikasi partai Minggu kemarin, sebut Habil, dari pengurus provinsi NTB hadir Sekertaris DPW PBB NTB Saeful Jihad beserta jajaran lain. Ia mengingatkan agar pengurus kabupaten memperhatikan segala kelengkapan partai, dimana dari sekertariat kantor partai, struktur pengurus dan beberapa hal penting lainnya agar diperhatikan dan segera dirampungkan jika ada persoalan.

Kaitan dengan itu, Habli menyebutkan, Sekertariat kantor sudah dimiliki secara permanen oleh partai yang beralamatkan di Gubug Baru kecamatan Tanjung. PBB sendiri sudah tercatat pada Kesbangpol, juga sudah memiliki izin domisili, hanya saja saat ini struktur kepengurusan yang menjadi “PR” segera dirampungkan agar pelaksanaan kegiatan partai bisa berjalan secara maksimal.

Kaitan dengan kepengurusan partai, jelas Habli, tidak hanya kaum laki-laki yang mengisi kepengurusan saat ini, tetapi diisi pula dengan kader perempuan sekitar 30 persen dan aktif dalam setiap kegiatan partai.

Sementara itu, Majlis Pertimbangan Cabang PBB Lombok Utara, Junaidi Arif menyampaikan, sebagai upaya menyongsong pilkada ke depan, partai memang harus mempersiapkan segala kebutuhan agar bisa ikut ambil andil dalam meramaikan pesta demokrasi.

“KPUD akan melakukan verifikasi terhadap partai dari berbagai aspek. Salah satunya kaitan dengan kepengurusan. Namun sebelum itu, PBB sendiri sudah lebih awal mempersiapkan,” kata Junaidi Arif.

“Bagi pengurus yang tidak aktif dalam setiap kegiatan partai yang mungkin karna kesibukan diluar tegas Junaidi nantinya akan di evaluasi dari kepengurusan,” imbuhnya.

 

sumber: lombokita

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker