Jokowi Antasari Azhar Bertemu Hari Ini, Ada Apa?

abadikini.com, JAKARTA, Presiden Joko Widodo akan menemui mantan Ketua KPK Antasari Azhar di Istana, hari ini, Kamis (26/1/2017).

Dalam jadwal kegiatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Antasari dijadwalkan bertemu dengan Presiden pukul 16.00 WIB.

Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Johan Budi mengatakan pertemuan Presiden Jokowi dengan Antasari Azhar adalah merespon atas permohonan yang diajukan Mantan Ketua KPK itu melalui Mensekneg.

“Pertemuan Antasari dengan Presiden adalah atas permohonan yang diajukan Pak Antasari. Permohojan untuk bertemu Presiden sudah diajukan oleh Pak Antasari sejak lama melalui Menteri Sekretaris Negara dan baru sore hari ini Presiden bisa menerima Antasari,” kata Johan Budi di Jakarta, Kamis (26/1).

Diketahui Presiden Jokowi pada 16 Januari 2017 sudah menandatangani Keputusan Presiden (Keppres) yang mengabulkan permohonan grasi (pengampunan) Antasari yang berisi pengurangan masa hukuman pidana dari 18 tahun menjadi 12 tahun.

Keppres itu sudah disampaikan ke Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan pada 23 Januari 2017.

“Presiden menerbitkan Keppres itu salah satunya karena ada pertimbangan yang disampaikan Mahkamah Agung yang isinya mengurangi hukuman selama 6 tahun dari tadinya 18 tahun dikurangi sebanyak 6 tahun,” ungkap Johan.

Pengacara Antasari, Boyamin Saiman mengaku ia tidak mendampingi pertemuan kliennya dengan Presiden.

“Saya tidak ikut, hanya khusus pak Antasari. Saya tidak bisa jawab soal materi pertemuan. Mari kita doakan terlaksana dengan lancar,” kata Boyamin melalui pesan singkat. (sl.ak).

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker