Kapolri Pimpin Apel Peringatan HUT-36 Satpam

abadikini.com, JAKARTA – Kapolri Jenderal Tito Karnavian memimpin apel peringatan HUT-36 Satpam yang diselenggarakan di Silang Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Sabtu (14/1/2017).

Apel tersebut dihadiri ribuan Satpam se-Indonesia. Tito mengatakan, satpam memiliki perang penting dalam membantu polisi menjaga keamanan.

“Pentingnya Satpam dalam turut serta menjaga keamanan. Dan satpam tentunya dibelakali dan dilatih ketrampilan khusus, sangat membantu dalam menjaga keamanan lingkungan,” ungkap Tito, Sabtu (14/1/2017).

Dalam acara tersebut hujan beberapa kali mengguyur, namun acara tetap dilanjutkan hingga selesai. Tito pun sempat membakar semangat para satpam yang hadir untuk tetap menjalani apel.

“Saat ini hujan turun. Saya yakin rekan-rekan tidak mundur dengan hujan yang turun,” kata Tito.

Sedianya apel perayaan hari Satpam dilaksanakan pada 30 Desember. Namun dengan pertimbangan pengamanan, apel perayaan hari jadi baru bisa dilaksanakan pada Sabtu ini.

“Seharusnya tanggal 30 Desember dirayakan. Mempertimbangkan kamtibmas, peringatan HUT Satuan Pengamanan (Satpam) tingkat pusat baru bisa dilaksanakan hari ini,” ungkap Tito. (asep.ak)

Back to top button