Jakarta Halal Food Festival 2016 Dapat Apresiasi MUI DKI Jakarta

abadikini.com – JAKARTA – Jakarta Halal Food Festival (JHFF) 2016 yang digelar selama dua hari Sabtu-Minggu (17-18/12/2016) di pusat perbelanjaan Blok M Square, Jakarta Selatan, mampu memberi kepuasan kepada pengunjung dan pedagang, di mana festival berkonsep bazar makanan outdoor tersebut menampilkan puluhan tenant produk makanan bersertifikasi halal dan memberi informasi kepada konsumen akan makanan halal lewat acara talkshow.

Koordinator Tim Kawasan Halal Majelis Ulama Indonesia Jakarta, Ahmad Bisri Musthafa mengatakan, MUI DKI Jakarta sangat mengapresiasi acara yang mengkhususkan Halal Food tampil dalam festival kuliner.

“Harus digaungkan dan harus dinaikkan ke permukaan,” ungkap Ahmad Bisri Musthafa ketika ditemui di Jakarta Halal Food Festival, Blok M Square, Jakarta Selatan, Ahad (18/12/2016).

Ahmad menjelaskan, acara seperti JHFF memberikan kesadaran kepada masyarakat pada kehalalan dan keberkahan makanan yang akan dikonsumsi. “Selama ini bangsa kita yang mayoritas muslim, itu husnuzhzhan (baik sangka) terlalu tinggi. Jadi yakin sudah halal, padahal belum tentu,” katanya.

Dengan adanya Jakarta Halal Food Festival, kata dia, akan menyadarkan masyarakat mana makanan yang halal untuk dikonsumsi. Ahmad juga mengatakan MUI DKI Jakarta akan membuat acara serupa untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, khususnya umat Islam untuk sadar pentingnya produk halal.

Sebelumnya, JHFF pada hari kedua dibuka dengan lomba masak yang diikuti 14 peserta dengan berbagai macam makanan halal. Kemudian dilanjutkan talkshow yang membahas makanan halal. Ada juga Lomba Nasyid serta penampilan dari band indie yang membuat para pengunjung menikmati lagu dari Lawas Nite With Traya. (asp.ak)

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker