MS Kaban Bilang Kerjasa Ekonomi Dengan Cina Membuat Indonesia Makin Terpuruk

abadikini.com – JAKARTA – Kerja sama antara pemerintah Indonesia dan China terus mendapat sorotan dari sejumah pihak. Ketua Majelis Syura Dewan Pimpinan Pusat Partai Bulan Bintang (DPP PBB) MS Kaban menilai pelambatan perekonomian Indonesia di bawah pemerintahan Jokowi karena adanya kerjasama dengan pemerintah China.

“Pem.Kabinet Kerja mengalami perlambatan pertumb ekonomi sebabnya kerja sama dgn RRC gak berkah,” tulis MS Kaban pada akun twitter pribadinya @hmskaban, Kamis (15/12/2016).

Kaban juga menyoroti soal masuknya tenaga kerja asing, khususnya dari China. Kata dia, di saat suku bangsa lain kesuilitan memasuki kawasan China, tapi sebaliknya, warga China begitung gampang menyusup ke negara lain, tak terkecuali Indonesia.

“Betapa sulit suku bgsa manapun menyusup masuk ke RRC knpa mereka bgtu gampang nyusup ke Indonesia. Usir pulang sekarang juga pek illegal,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kaban juga mencuit soal hubungan Jokowi dan ulama akhir-akhir ini. Menurutnya, harusnya pemerintahan Presiden Jokowi lebih akrab dengan para ulama tanah air, bukan dengan kaki tangan pendukung RRC yang mulai bikin” makar” dengan cabe berbakteri.

“Semakin jauh Pres Jkwi dgn ulama paling tidak akan kehilangan dukungan dan doa dari 35 jt orang yg ikhlash.Lht 7 jt masa aksi damai 212,” cuitnya.

Tak sampai di situ, Kaban juga mengingatkan kembali soal jumlah penyulundupan narkotika atau pecandu barang haram yang semakin meningkat akhir-akhir ini. Fenomena penyuludupan dan pecandu narkotika di negara ini menjadi meningkat setelah adanya kerjasama Indonesia dan China dalam hal ekonomi.

“Tidak ada kata terlambat kerjasama ekonomi dgn RRC membuat NKRI semakin terpuruk krna RRC akan lebih bnyk mengambil dpd memberi manfaat,” tegas Kaban. (sl.ak)

Baca Juga

Back to top button