Walikota Ali Ibrahim Lantik Dua Camat di Pemkot Tidore Kepulauan

abadikini.com, TIDORE – Walikota Capt. H. Ali Ibrahim, melantik dua Pejabat Struktural di lingkungan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, Jum’at (2/12) pagi bertempat di Aula Sultan Nuku Kantor Walikota.

Pejabat yang dilantik adalah Camat Tidore, Abdul Hakim Adjam yang sebelumnya menjabat sebagai Staf pada Sekretariat DPRD dan Camat Oba, Halid Tomaidi yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi PMD pada Kantor Camat Tidore Utara

Pelantikan ini dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan Camat setelah dua pejabat sebelumnya mendapat promosi mengisi jabatan baru dimana Camat Tidore yang lama Daud Muhammad telah menduduki jabatan Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika dan Camat Oba yang lama, Iskandar Halil telah menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pertanian Kota Tidore Kepulauan.

Walikota Capt. H. Ali Ibrahim dalam sambutannya mengatakan pertimbangan pemerintah untuk menetapkan dua putra terbaik Tidore untuk menduduki jabatan Camat telah melalui pertimbangan yang cukup matang. Dimana keduanya dinilai tepat dan diyakini mampu memimpin kedua wilayah tersebut untuk lebih baik lagi kedepannya.

“Kecamatan Tidore dan Kecamatan Oba masing-masing memiliki karakteristik yang unik dan khas. Jadi Camat yang dilantik harus dapat merangkul seluruh elemen masyarakat, berkoordinasi dengan pihak TNI dan Polri untuk menjaga keamanan di wilayahnya masing-masing,” kata Ali Ibrahim.

“Camat yang dilantik harus menunjukan kinerja yang lebih baik, utamakan pelayanan masyarakat dan jangan mempersulit mereka. Rangkul para pemuda dan jangan lupa berdayakan Tim Penggerak PKK di wilayah masing-masing sehingga dapat membantu Pemerintah Kecamatan dalam melaksanakan pembangunan, ungkap Ali Ibrahim.

Kedua Camat ini dilantik melalui Surat Keputusan Walikota Tidore Kepulauan Nomor : 161.1 Tahun 2016 tanggal 2 Desember 2016 tentang Pengangkatan Camat di Lingkungan Pemerintah Kota Kabupaten Tidore Kapulauan. (sp.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker